Highlights International Friendly Macth : Portugal 2-3 Swedia

 

Rekanbola.com – Portugal Dipermalukan Swedia di Kandang Sendiri

Portugal sempat unggul dua gol terlebih dahulu ketika menjamu Swedia di Estadio do Maritimo dalam laga persahabatan yang berlangsung hari Rabu (29/3) dini hari WIB. Namun di akhir pertandingan, Portugal harus menerima kekalahan 2-3.

Dalam pertandingan ini, Cristiano Ronaldo membuat tuan rumah unggul 1-0 di menit 18. Gol bunuh diri Andreas Granqvist membuat Portugal unggul dua gol di babak pertama.

Semua berubah di babak kedua. Di babak kedua, Swedia bermain lebih trengginas dan mencetak tiga gol. Viktor Claesson mencetak dua gol pada menit 57 dan menit 76. Gol bunuh diri Joao Cancelo membuat Swedia keluar sebagai pemenang dalam pertemuan kali ini.

Ketika pertandingan baru dimulai, Portugal memang langsung menekan. Namun serangan yang dibangun pada menit-menit awal oleh pasukan Fernando Santos masih bisa dimentahkan.

Swedia sempat memberikan ancaman beberapa kali lewat aksi yang dilakukan Viktor Claesson di awal-awal. Namun Portugal mencetak gol lebih dulu. Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit 18 dengan tendangan voli menerima umpan dari Gelson.

Tak lama setelah gol dari Portugal terjadi, Swedia hampir saja menyamakan kedudukan di menit 23. Namun tembakan yang dilepas Christoffer Nyman masih meleset dari sasaran.

Ronaldo hampir saja menggandakan keunggulan timnya di menit 26. Tapi gol kedua Portugal baru bisa terjadi di menit 34 setelah gol bunuh diri yang dilakukan Granqvist.

Di babak kedua, Swedia mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama usai turun minum.

Gol balasan pertama dari Swedia akhirnya terlahir pada menit 57 dari kaki Claesson. Gol dari tim tamu yang dicetak Claesson ini terjadi setelah mendapat umpan dari Nyman.

Petaka di kubu Portugal kembali terjadi di menit 76. Claesson sungguh menjadi momok bagi Portugal dalam pertandingan ini. Ya, penyerang Krasnador tersebut kembali membobol gawang Portugal untuk menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2.

Jelang menit-menit akhir, Portugal mencoba menekan untuk mencari kemenangan di kandang sendiri. Namun tak ada gol yang bisa diciptakan.

Swedia justru bisa membuat kejutan. Di akhir-akhir menit tambahan, Swedia menjebol gawang Marafona karena Cancelo salah mengantisipasi umpan tarik datar yang dilakukan pemain Swedia. Di akhir pertandingan, maka skor pun menjadi 2-3 untuk kemenangan Swedia.

Susunan Pemain
PORTUGAL (4-3-3): Marafona; Joao Cancelo, Alves, Neto, Eliseu (Nelsinho 46); Moutinho (Pizzi 46), Danilo (William Carvalho 46), Sanches; Martins (Gomes 79), Ronaldo (Quaresma 58), B. Silva (Eder 46).
SWEDIA (4-4-2): Johnsson; Krafth (Lustig 70), Helander (Hiljemark 89), Granqvist (Jansson 46), Hult; Claesson, Sebastian Larsson, Johansson, Sam Larsson (Durmaz 67); Nyman (Berg 87), Thelin.

 

 

Baca Juga :

  1. Highlights International Friendly Macth : Belanda 1-2 Italia

  2. Highlights Kualifikasi Piala Dunia 2018: Bolivia 2-0 Argentina

  3. Highlights International Friendly Macth : Prancis 0-2 Spanyol

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter