Highlights Vietnam vs Korea Selatan Asian Games Skor Akhir 1-3

Rekanbola – Pertandingan Vietnam vs Korea Selatan pada Semi Final Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Pakansari Bogor pada hari Rabu (29/8) yang ditutup dengan skor akhir 1-3.

Ini merupakan partai pertama semi final Asian Games 2018 yang berlangsung Rabu sore pukul 16.00 WIB. Laga kedua semi final antara Jepang vs Uni Emirat Arab akan dilangsungkan pukul 19.30 WIB di stadion yang sama

Jalannya Pertandingan Vietnam vs Korea Selatan

Korea Selatan memperlihatkan mengapa mereka jadi favorit turnamen. Baru 5 menit pertandingan berjalan, sudah dua peluang emas terjadi di depan gawang Vietnam. Tapi keduanya terbuang percuma karena faktor terburu-buru, selain mungkin gugup.

 

Baca Juga : ‘Kedatangan Sarri Hadirkan Tantangan Baru bagi Hazard’

 

GOL! Korsel!

Baru 7 menit sudah terjadi gol. Lee Seungwoo mencetak gol. Berawal dari satu kekacauan di batas kotak penalti lawan, ia menjemput bola, mengolahnya sedetik sebelum menembak dan GOL! 0-1! 

GOL! Hwang Ui Jo! 

Belum lagi 30 menit skuad Son Heung-min sudah unggul dua gol. Berawal dari satu bola terobosan, Hwang lolos dari jebakan offside, mendribble bola maju ke dalam kotak penalti dan mengirim bola lambung, lolos dari sergapan kiper Bui Tien Dung. GOL! 0-2!

Gol lagi Lee Seungwoo!

Skor berubah menjadi 0-3 untuk Korea Selatan setelah Lee Seungwoo memanfaatkan satu bola muntah dari hasil bersih-bersih setengah hati Vietnam. Bola disambar dengan kuat dan GOL! 0-3! Ini merupakan gol kedua Lee sore ini.

GOL! Vietnam!

Menit 70 Tran Minh Vuong menjadi penendang free-kick, sedikit di luar kotak penalti dan ia dengan brilian mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang, dan GOL! 1-3!

Baca Juga:   Kalahkan Vietnam, Korsel ke Final Sepakbola Asian Games 2018

 

Baca Juga : Perolehan Medali Indonesia dan Klasemen Asian Games 2018 Sore Ini

 

Vietnam mengerahkan seluruh pemain outfieldnya ke depan. Menit 86 satu usaha dari Nguyen Quang Hai terlalu melebar. Bola lengkungnya gagal mengarah ke gawang lawan. Suporter kedua kesebelasan sama-sama mengenakan kaos merah di Stadion Pakansari ini. Bedanya yang satu sunyi senyap, terlanjur kecewa dengan hasil pertandingan sejauh ini, yang satunya lagi berisik.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Vietnam vs Korea Selatan ditutup dengan skor akhir 1-3.

Berikut Cuplikan Videonya :

 

Susunan Pemain Vietnam vs Korea Selatan

Vietnam : Bui Tien Dung, Pham Xuan Manh, Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Luong Xuan Truong, Nguyen Anh Duc, Pham Duc Huy, Vu van Thanh, Nguyen Quang Hai, Phan van Duc, Tran Dinh Trong.

Korea Selatan : Jo Hyeonwoo, Kim Minjae, Kim Jinya, Kim Moonhwan, Son Heung-min, Lee Jinhyun, Hwang Hee Chan, Cho Yumin, Hwang Ui Jo, Lee Seungwoo, Kim Jungmin.