Higuain Gagal Penalti dan Dapat Kartu Merah, Gattuso Tak Pusing

Rekanbola – Gonzalo Higuain jadi pemain yang paline menonjol saat AC Milan takluk dari Juventus dengan skor 0-2 pada pekan ke-12 Serie A 2018/19, Senin (12/11) dini hari WIB tadi. Higuain gagal mengeksekusi penalti dan harus meninggalkan laga lebih cepat lantaran menerima kartu merah.

Higuain memang tampak emosional di pertandingan tersebut. Dia beberapa kali mempertanyakan keputusan wasit yang menurutnya tak adil. Emosi Higuain berlebih karena Juve adalah mantan klubnya.

Higuain sebenarnya berpeluang mengubah jalannya pertandingan di akhir babak pertama. Dia dipercaya jadi eksekutor penalti, namun tendangannya dapat ditebak Szczesny dengan mudah.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso pun tak mau menyalahkan Higuain seorang atas kekalahan timnya. Baca komentar Gattuso selengkapnya di bawah ini:

 

Tertekan

Menurut Gattuso, Higuain tampil demikian karena dalam kondisi tertekan. Dia memang dipercaya sebagai pemain terbaik Milan yang mampu membantu tim meraih kemenangan. Beban di pundak Higuain lebih berat dari pemain lainnya.

“Saat ini dia merasakan banyak tekanan, ucapan saya dari sesi konferensi pers kemarin bukanlah kebetulan. Saat ini, dia merasa beban di pundaknya dan itu terlihat jelas,” ungkap Gattuso di laman resmi AC Milan.

“Dia harus tetap tenang, dia harus meminta maaf dan menunjukkan rasa tanggung jawabnya. Dia harus menyingkirkan kegelisahannya, dia adalah pemain terpenting yang kami punya.”

“Dan dia harus membuat perbedaan. Oleh sebab itu dia harus berpikiran jernih,” sambungnya.

 

Melindungi

Lebih lanjut, Gattuso sebenarnya tak mau membela Higuain yang gagal menendang penalti. Dia sendiri mengaku bersalah karena seharusnya tidak melihat saat Higuain menendang penalti.

“Saya tak ingin membela siapa pun, dalam dua hari sebelum pertandingan, Calhanoglu, Kessie, Higuain dan Rodriguez berlatih penalti.”

Baca Juga:   Highlights: Inggris Vs Panama 6-1

“Mereka tak cerdas, jika Higuain langsung menendang maka tak ada yang akan mempermasalahkannya, tetapi Kessie justru mengambil bola. Saya juga salah karena saya melihat penalti itu, biasanya saya tak melakukan itu,” lanjutnya.