Hijrah ke Jepang, Iniesta Berharap Tidak Buat Kesalahan

REKANBOLA – Tidak akan ada lagi nama Andres Iniesta di skuat Barcelona musim depan. Sang legenda memutuskan untuk melanjutkan akhir kariernya di Liga Jepang (J-League) bersama Vissel Kobe.

Mengutip marca, ternyata Iniesta tidak kesulitan membuat keputusan tersebut. Memang dia cukup bimbang untuk meninggalkan Barca, tapi dalam memilih klub baru, Vissel Kobe telah berhasil mendapatkan hatinya.

Satu hal yang membuatnya tertarik adalah proyek yang ditawarkan Vissel Kobe. Iniesta sepertinya tidak hanya akan menjadi pemain di sana, melainkan turut membangun sepak bola klub.

“Bagi saya yang membuat saya yakin adalah proyek mereka di setiap sisi,” ungkap iniesta kepada marca.

“Saya menyukai proyek itu dan bagaimana mereka memercayakannya kepada saya. Saya berharap saya tidak membuat kesalahan dan pergi ke sana tidak akan memberi saya vertigo.”

 

Faktor Keluarga

Selain itu, ternyata Iniesta juga banyak mempertimbangkan keluarganya. Dan salah satu alasannya memilih jepang adalah karena dukungan penuh keluarganya.

“Saya juga menyukai ide di bagian keluarga dan hal itu juga akan membuat saya tumbuh sebagai manusia dan belajar kebudayaan. Saya percaya ini adalah sesuatu yang sangat positif untuk masa depan saya,” sambung Iniesta.

“Keluarga saya mendukung. Ayah saya yang paling kesulitan karena dia tidak ingin terbang (pesawat) jadi kami harus mengurus sesuatu di sana.

 

Baca Juga :

 

Wajah Sepak Bola Jepang

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sepak bola Jepang adalah salah satu yang terbaik di Asia. Animo penonton di sana pun jauh lebih tinggi daripada Tiongkok, yang juga pernah merayu Iniesta.

Baca Juga:   Agar Sukses, Mourinho Diminta Ubah Caranya Memotivasi Pemain

Kedatangan Iniesta tentu akan mendongkrak level J-League di mata dunia. Dia juga akan dipercaya untuk membimbing bibit muda Jepang menjadi pemain-pemain berkualitas kelas Eropa.

 

(Sumber : BOLA.NET)