Honda Resmi Pasarkan Clarity PHEV, Harganya Rp 755 Jutaan

Rekanbola – Mobil rendah emisi generasi baru dari Honda, Clarity PHEV resmi meluncur di Jepang. Hal ini dikabarkan langsung oleh pihak Honda Motor Co lewat website resminya. Mobil mulai tersedia di diler Jepang pada 20 Juli 2018 kemarin.

Honda Clarity PHEV merupakan mobil pertama dari Honda yang memadukan mesin berkapasitas 1,5 liter Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan teknologi i-MMD Plug-in 4 silinder. Berkat jantung penggerak tersebut, mobil memiliki tenaga sebesar 135 Kw (182 Tk) dan torsi maksimum 315 Nm.

Ketika mode EV diaktifkan, mobil bisa menempuh jarak sejauh 114,6 km. Mobil juga lebih hemat bahan bakar sampai 40,5 persen tertinggi di kelasnya.

Sebuah DC converter berkapasitas 12 volt juga ditempatkan di bagian tengah mobil, sedangkan tangki bensin ditempatkan dibawah bagasi untuk menciptakan kabin yang luas. Dengan mengadopsi metode water-cooling, proses pendinginan baterai menjadi lebih efisien, sedangkan layout yang minimalis mendukung ukuran baterai lebih kecil dengan durabilitas lebih tinggi.

Untuk pengisian daya, terdapat dua soket, yaitu manual dan fast charging dengan pengisian 80 persen hanya 30 menit. Mobil ini juga dilengkapi Remote App yang memungkinkan pemilik mengetahui informasi detail kendaraan, seperti kapasitas baterai, sisa jarak yang dapat ditempuh, temperatur kabin melaui smartphone.

Honda Clarity PHEV telah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda Sensing, meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Pedestrian Collision Mitigation Steering System, False Start Prevention, dan Road Depature Mitigation System (RDM).

Terdapat juga fitur keselamatan Traffic Sign Recognition, Lane Keeping Assist System (LKAS) serta Lead Car Departure Notification System dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Mobil juga memiliki tiga mode berkendara yakni EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Berminat? Honda Clarity PHEV ditawarkan mulai dari 5.880.600 Yen atau setara dengan Rp 755 juta.

Baca Juga:   Vinales Percaya Diri Tatap Balapan Kandang

 

( Sumber : detik.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *