Honor rilis Magic 2, smartphone slider dengan 6 kamera!

REKANBOLA – Salah satu anak perusahaan Huawei, Honor, baru saja merilis smartphone baru. Tidak tanggung-tanggung, smartphone ini mengusung konsep slider dengan kamera yang berjumlah 6 buah (3 depan, 3 belakang).

Melansir Tekno Liputan6 yang mengutip laman Ubergizmo, Kamis (1/11/2018), tiga kamera di bagian belakang memiliki sensor utama 16MP, sensor sudut lebar 16MP, dan sensor monokrom 24MP.

Sementara tiga kamera selfie di bagian depan dilengkapi sensor 16MP yang digabungkan dengan dua sensor beresolusi 2MP.

Untuk mendukung kinerja, Honor Magic 2 ditopang prosesor Kirin 980 dari Huawei dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Sementara layarnya yang seluas 6,39 inci mengadopsi teknologi AMOLED 1080p dengan rasio screen to body 91,5 persen.

Menurut Honor, dengan besaran rasio tersebut kamera selfie dan sensor tidak dapat diletakkan di bezel. Untuk mengakalinya (penempatan sensor kamera), Honor menggunakan mekanisme geser yang muncul dari belakang.

Di sisi lain, juga tidak ada tombol di bezel. Honor Magic 2 bahkan menyematkan sensor sidik jari di layar. Hal ini tentunya tidak mengejutkan, mengingat sejumlah pabrikan Tiongkok sudah mengadopsi teknologi tersebut.

Harganya?

Honor Magic 2 juga didukung dengan baterai yang cukup besar, 3.500 mAh. Perangkat ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna dengan harga mulai dari 550 Dollar atau sekitar Rp 7,5 jutaan.

Dengan harga kualitas flagship yang relatif murah ini, masih belum ada kabar akan rilisnya smartphone ini di Indonesia.

Baca Juga:   Tak Hanya Bitcoin, Blockchain Juga Potensial untuk Pertanian