Hormat Raktiic Untuk Zidane

REKANBOLA –  Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic turut membeikan tribut untuk Zinedine Zidane. Rakitic menilai Zidane sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Madrid sehingga ia meninggalkan klub Ibukota Spanyol itu dengan terhormat.

Dua minggu lalu, Zidane mengambil sebuah keputusan yang besar. Ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Real Madrid setelah kurang lebih 2,5 tahun menjabat pekerjaan itu.

Pengunduran Zidane ini tergolong mengejutkan. Pasalnya sang pelatih baru saja membawa El Real memenangkan trofi Liga Champions ke 13 mereka setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Rakitic sendiri turut menaruh hormat atas pencapaian Zidane selama membesut tim rival abadinya itu. “Pada awalnya saya tidak terlalu terkejut dengan pengunduran diri itu,” buka Rakitic kepada Marca.

Lakukan Pekerjaan Ajaib

Lakukan Pekerjaan Ajaib

Rakitic sendiri mengaku salut dengan apa yang dilakukan Zidane, karena tidak banyak pelatih yang mampu melakukan apa yang ia lakukan.

“Dia [Zidane] sudah memilih untuk mengundurkan diri. Saya rasa ktia semua harus mengangkat topi kita untuk dia.”

“Dia membawa Madrid ke level yang sangat impresif. Hanya sedikit pelatih top yang bisa melakukan apa yang ia lakukan.

Raja Eropa

Raja Eropa

Zidane sendiri pertama kali diangkat menjadi pelatih Madrid di tahun 2016 silam. Ia menggantikan Rafael Benitez yang dinilai gagal membesut Cristiano Ronaldo dkk.

Dalam 2,5 tahun terakhir Zidane bisa dikatakan sangat sukses. Ia memenangkan total 9 trofi bergengsi bagi El Real sepanjang masa baktinya itu.

Pencapaian terbesarnya di Madrid adalah membawa tim asal Ibukota Spanyol itu memenangkan trofi Liga Champions tiga kali beruntun.

Masih Menganggur

Masih Menganggur

Saat ini Zidane belum mengikat diri dengan klub manapun. Ia masih berstatus sebagai pengangguran setelah mengundurkan diri dari Madrid.

Baca Juga:   Tolak PSG, Kante Hanya Ingin ke Barca Atau Madrid

Ada beberapa rumor yang mengatakan ia akan melatih Timnas Prancis dan beberapa rumor lainnya mengatakan ia akan pindah ke Inggris untuk melatih salah satuk klub top EPL.

Baca Juga :