Huawei Bantah Kabar Pangkas Produksi Sejumlah Smartphone

REKANBOLA – Terkait dampak perang dagang Amerika Serikat dengan China, Huawei sempat dikabarkan memangkas produksi smartphone tertentu. Klaim itu dibantah tegas Huawei.

“Huawei membantah klaim-klaim tersebut. Tingkat produksi global kami masih normal, tanpa adanya penyesuaian macam apa pun,” tegas perwakilan Huawei dalam email kepada Android Authority.

Pernyataan tersebut merupakan respons atas klaim yang sebelumnya dilontarkan South China Morning Post lewat sebuah pemberitaan, dengan mengutip seorang sumber yang tak disebutkan namanya.

Diklaim oleh South China Morning Post saat itu, Foxconn sudah memangkas produksi sejumlah perangkat smartphone Huawei atas permintaan dari perusahaan tersebut. Artikel itu tak merinci lebih jauh tipe smartphone-nya.

Pemberitaan South China Morning Post tersebut lantas dilansir oleh media-media global, termasuk Android Authority. Huawei pada prosesnya memberi klarifikasi untuk menepis klaim terhadap adanya pemangkasan level produksi smartphone di pabrik Foxconn.

Huawei sendiri, dan vendor semacamnya, pada dasarnya memang berhak meminta penyesuaian produksi dari pabrik manufaktur yang dikontrak, dalam hal ini Foxconn. Tapi penegasan Huawei mengindikasikan bisnis mereka sejauh ini tetap normal seperti biasa.

Baca Juga:   Smartphone Anyar Jadi Jurus Xiaomi Tembus Pasar AS