Huawei Ingin Salip Samsung Rilis Ponsel Layar Lipat

Please enter banners and links.

Rekanbola – Selain Samsung, Huawei dikabarkan tengah menyiapkan ponsel layar lipat. Bahkan, rumornya, ponsel tersebut akan melenggang lebih dulu ketimbang milik Samsung.

Menurut Jeff Pu, analis Yuanta Investment Consulting, Huawei akan hadir di pasaran di awal 2019. Ini membuat vendor asal China itu menjadi yang pertama merilis ponsel layar lipat di dunia.

“Huawei ingin menjadi yang pertama dalam industri bahkan bila teknologi layar dari pemasok panel mungkin tidak siap seperti Samsung,” kata Pu seperti kutip Nikkei, Jumat (27/7/2018).

Huawei disebutkan akan menggunakan layar dioda pemancar cahaya organik fleksibel yang diproduksi oleh BOE Technology Group.

Kendati ingin menyalip Samsung, vendor asal China itu hanya menyiapkan unit yang terbatas di batch pertama.

“Volume yang direncanakan Huawei hanya sekitar 20-30 ribu unit, atau bahkan kurang. Ini hanya sebagai upaya untuk menunjukan kemampuan teknologinya dan menarik perhatian,” kata sumber yang diklaim dekat dengan Huawei.

Setali tiga uang, BOE pun punya misi yang sama. Mereka berharap dapat membuktikan diri kepada klien lain seperti Apple bahwa BOE mampu menghasilkan tampilan canggih yang akan membantu raksasa teknologi Cupertino itu memangkas ketergantungan kepada Samsung.

“Profitabilitas untuk proyek ini bukan prioritas pertama untuk Huawei maupun BOE,” kata Eric Chiou, analis dari perusahaan riset WitsView.

 

( Sumber : detik.com )