Huawei Kenalkan Ark Compiler, Bikin Android Selancar iOS

REKANBOLA – Bertepatan peluncuran Honor 20 di China, Huawei mengumumkan Ark Compiler. Fitur baru ini diklaim bikin ponsel Android bisa selancar iOS, bahkan lebih.

Presiden Honor Zhao Ming mengatakan Ark Compiler merupakan terobosan yang revolusioner pada sistem Android. Compiler sendiri adalah sebuah program komputer yang melakukan pekerjaan menerjemahkan urutan pernyataan yang ditulis dalam bahasa pemrograman.

Menurut Zhao, kehadiran Ark Compiler akan membantu perangkat Android mendapatkan kecepatan yang tak terbayangkan. Pernyataan ini diperkuatnya dengan hasil uji di sejumlah ponsel, termasuk Honor 20 yang baru diluncurkannya.

Pada ponsel Honor dan Huawei, Ark Compiler mampu meningkatkan 29% kinerja aplikasi, 24% kinerja sistem dan 44% respon sistem. Sementara pada aplikasi pihak ketiga mengalami peningkatan operasi 60%.

“Ini adalah peningkatan yang sangat besar. Kami telah menantikan sistem Android untuk dapat melampaui iOS. Setelah seri Honor 20 dioptimalkan oleh Ark, kami memiliki pengalaman yang sebanding dengan iPhone, dan bahkan dalam beberapa hal kami lebih baik daripada itu “, kata Zhao Ming, demikian Rekans lansir dari Gizchina, Senin (3/6/2019).

Baca Juga:   Mulai Ada Ponsel RAM 12 GB, Sudah Perlukah?