Hubungan Lebih Lama dengan Menjawab “Ya” pada 15 Pertanyaan Ini

RekanBola – Merasakan cinta menjadi hal yang luar biasa. Namun terkadang ada masa di mana Anda melihat hubungan dari sudut pandang berbeda. Hal ini biasa dilakukan untuk memastikan apakah hubungan yang sedang Anda jalani bisa bertahan lama atau tidak.

Dilansir dari Independent pada Minggu (11/3/2018), seorang profesor psikologi dari Monmouth University bernama Gary W Lewandowski mengungkapkan bahwa ia menemukan 15 pertanyaan untuk menguraikan apakah hubungan yang Anda jalani baik untuk Anda atau tidak.

Pertanyaan yang ia dapatkan tentang hubungan adalah “Bagaimana saya tahu jika saya dalam hubungan yang benar?”

“Mungkin ini pertanyaan yang paling banyak dimiliki orang tapi paling tidak siap untuk dijawab oleh diri sendiri. Ketika mereka mencoba untuk menentukan, mereka tidak selalu tahu pertanyaan yang tepat untuk diajukan dan fokus pada hal yang salah,” ujar Gary.

Menurut Gary, menanggapi “Ya” dari 15 pertanyaan ini secara jujur akan menentukan bahwa hubunganAnda layak untuk dijalani. Pertanyaan ini mengandalkan data dan intuisi yang didukung oleh sains.

Apa saja pertanyaan yang dimaksud oleh Gary? Sudah siapkah Anda untuk menjawabnya dengan kata “Ya”?

1. Apakah pasangan Anda menjadikan Anda sebagai orang yang lebih baik, dan apakah Anda melakukan hal yang sama untuk mereka?

2. Apakah Anda dan pasangan merasa nyaman untuk berbagi perasaan, saling bergantung, dekat, dan mampu menyingkirkan kekhawatiran ketika yang lain pergi?

3. Apakah Anda dan pasangan saling menerima siapa diri Anda tanpa mencoba untuk saling mengubah?

4. Ketika muncul perselisihan, Apakah Anda dan pasangan berkomunikasi dengan tanpa penghinaan atau hal negatif?

5. Apakah Anda dan pasangan selalu berbagi dalam pengambilan keputusan, kekuatan, dan pengaruh dalam hubungan?

Baca Juga:   Cerita Memilukan Jepang: Lautan Darah Lumba-lumba

6. Apakah pasangan Anda adalah teman terbaik Anda? dan Apakah Anda milik mereka?

7. Apakah Anda dan pasangan berpikir lebih dari “kita”, bukan lagi “saya”?

8. Apakah Anda dan pasangan saling percaya satu sama lain dengan kata sandi di media sosial dan rekening bank?

9. Apakah Anda dan pasangan memiliki opini yang baik satu sama lain, tanpa pandangan positif yang berlebihan?

10. Apakah teman dekat Anda dan pasangan menganggap Anda memiliki hubungan yang hebat dan bertahan meski diterpa banyak ujian?

11. Apakah hubungan Anda bebas dari kecurangan, kecemburuan, dan intimidasi?

12. Apakah Anda dan pasangan memiliki nilai yang sama perihal politik, agama, pentingnya menikah, keinginan untuk memiliki anak, dan bagaimana menjadi orang tua?

13. Apakah Anda dan pasangan bersedia untuk mengorbankan kebutuhan, keinginan, dan tujuan Anda untuk kepentingan bersama?

14. Apakah Anda dan pasangan memiliki kepribadian yang menyenangkan dan emosional?

15. Apakah Anda dan pasangan kompatibel secara seksual?

Jika Anda menjawab “tidak”, kemungkinan hubungan yang Anda jalani sebaiknya tidak teruskan. Karena menurut Gary, ini menjadi indikasi bukan hubungan yang baik.

Perpisahan dari hubungan yang buruk menjadi hal baik bagi Anda. Karena hanya akan menyakiti diri Anda sendiri. Jadi, jika Anda pertanyaan yang dijawab dengan kata “Tidak”, sebaiknya tidak lagi diteruskan.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :