Hujan Deras Disertai Puting Beliung Landa Soreang

Rekanbola – Hujan deras disertai angin puting beliung melanda Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018). Tiga unit mobil rusak terkena reruntuhan pohon.

Dari informasi yang dihimpun rekanbola, sejumlah pohon, papan reklame dan tiang listrik yang ada di Jalan Raya Bandung-Soreang bertumbangan tersapu angin.

“Pohon tumbang banyak di sekitaran jalan Pemkab Bandung sama tiang listrik juga tumbang di depan Jalan Gading Tutuka,” kata warga Soreang, Chandra Aditya via pesan singkat.

Menurut Chandra satu unit mobil yang terparkir di depan SMAN 1 Soreang pun tertimpa reruntuhan pohon. “Kalau mobil yang ketimpa pohon itu di depan SMAN 1 Soreang,” ujarnya.

Ia menuturkan, hujan deras disertai angin kencang turun dengan durasi sekitar satu jam. “Ujan gedenya mah hampir satu jam, dari Pukul 15.00-16.00 WIB,” tuturnya.

Saking derasnya hujan yang turun di jalan tersebut, kaca mobil milik temannya yang melintas di Jalan Raya Bandung-Soreang pecah terkena pecahan genteng. “Kaca depan mobil teman saya pecah, pas melintas di Jalan Parken Soreang deket Polres Bandung ketimpa pecahan genteng warga yang terbawa angin,” imbuhnya.

Selain terjadi di Soreang, insiden serupa terjadi di Kecamatan Katapang. Atap rumah dan tembok benteng milik warga hancur tersapu angin. “Atap rumah milik tetangga saya jebol, benteng rumah hancur karena tersapu angin,” ujar Dani warga Desa Sangkanhurip, Katapang.

Baca Juga:   Modus Putar Film Kartun, Guru SD di Kaltim Cabuli Sembilan Muridnya di Kelas