Husqvarna Akan Kentalkan Sentuhan Flat-Tracker Vitpilen 701 Terbaru

Rekanbola –  Produsen sepeda motor asal Swedia Husqvarna akan segera meng-update Vitpilen 701 versi 2019. Motor ini berbeda dengan Vitpilen 401 konsep yang pernah diperlihatkan pada 2014, mempunyai kapasitas mesin lebih besar.

Setelah menunggu setahun, kini Vitpilen 701 segera masuk jalur produksi setelah resmi mendapat lampu hijau. Seperti dilansir dari Motorcycledaily, Managing Director Husqvarna Motorcycles mengatakan kepada sebuah majalah Swedia motor ini akan masuk produksi pada 2017 mendatang.

Sebagai bagian dari KTM Sportmotorcycle AG, Husqvarna memanfaatkan posisinya untuk bertukar platform, terutama pada sektor mesin dan desain suspensi. Pertukaran ini terlihat pada sepeda motor Vitpilen 701 yang berbagi mesin 690 cc dengan KTM Duke 690.

Melihat foto yang muncul pada Mei 2016, Vitpilen tampil seperti flat-tracker bergaya cafe racer. Foto itu juga memperlihatkan filter udara yang menjadi salah satu ciri khas dari desain flat-tracker di Amerika.

Husqvarna direncanakan memproduksi berbagai model sepeda motor berdasarkan Vitpilen concept, mulai dari model bermesin 125 sampai 1.301 cc yang bisa menghasilkan tenaga 185 hp menggunakan mesin dari KTM super Duke R.

Tahap awal, Husqvarna akan memproduksi Vitpilen 401 dan 125 ke pasar. Masing-masing akan dibekali mesin satu silinder milik KTM 390 dan 125. Setelah itu kemungkinan giliran Vitpilen 701 yang akan diproduksi.

Kendati demikian, seperti versi konsep pada umumnya. Versi produksi tidak akan identik dibandingkan konsep. Desain akan dibuat lebih halus untuk mengakomodir selera konsumen yang beragam.

Fokus utama tetap menampilkan fungsionalitas. Sementara untuk bagian krusial lain seperti mesin, sasis dan sebagainya akan disesuaikan, yang berarti dapat tetap sama atau justru berubah.

(Kredit : www.sindonews.com )

Baca Juga:   Nissan GT-R Baru Bakal Lebih Canggih, Bermesin Hybrid?