Huth: Chelsea Era Mourinho Luar Biasa

Rekanbola – Eks bek Leicester City Robert Huth menyebut skuat Chelseadi era Jose Mourinho sangatlah luar biasa.

Bek asal Jerman ini cukup mengenal sosok Mourinho. Ia pernah ditangani oleh manajer asal Portugal tersebut saat ia masih bermain di Chelsea.

Huth bermain di Chelsea dari tahun 2002 hingga 2006. Selama di Stamford Bridge, ia membantu The Blues meraih dua gelar liga.

Yang pertama pada musim 2004-05 dan berikutnya musim 2005-06. Saat itu Chelsea memulai era baru dengan hadirnya Mourinho yang baru didatangkan dari Portugal.

 

Luar Biasa

Pengalaman bersama Mourinho itu tak dilupakan oleh Huth. Ia mengaku di awal masa kedatangannya, Mourinho langsung bisa merebut hati para pemain. Ia juga menyebut sang manajer membuat The Blue menjadi tim yang luar biasa.

“Anda pernah mendengarnya, Anda telah melihatnya memenangkan Liga Champions, jadi Anda berpikir, ‘Ia tahu apa yang ia lakukan’ tetapi kemudian ia baru saja gabung, ia yang menguasai kamar ganti pemain, ia langsung membuat para pemain menerimanya,” bukanya kepada The Sunday Times.

“Selama dua tahun tim itu luar biasa. Perhatiannya pada detail dan persiapan… Saya tidak pernah melihat yang seperti itu,” ujar Huth.

 

Patuh

Bek berusia 34 tahun itu juga menambahkan bahwa Mourinho mempersiapkan anak-anak asuhnya dengan sangat detil. Ia juga menyebut para pemain sangat patuh kepadanya dan siap melakukan apapun yang diperintahkan sang manajer.

“Kami mendapat catatan sebelum pertandingan dengan statistik: berapa kali bek kanan mengumpan ke bek tengah. Ada lembaran kertas persiapan tentang tim lawan. Kelemahan, kekuatan, set-piece. Dalam latihan, setiap latihan diberi batas waktu. Ada juga para ball boys,” bebernya.

Baca Juga:   SINOPSIS FILM HOLD YOUR BREATH

“Saya benar-benar mempercayai apa pun yang dikatakan Mourinho. Jika ia berkata, ‘Main di sayap kiri,’ Anda akan berkata, ‘Beri saya jerseynya.'”