Huth: El Clasico? Itu Duel Sampah!

Rekanbola – Robert Huth menganggap duel El Clasico antara Barcelonadan Real Madrid sampah berkat perilaku para pemainnya yang suka diving dan pura-pura cedera.

Saat ini publik sepakbola dunia dan khususnya Spanyol tengah bersiap untuk menyambut gelaran El Clasico. Pertandingan dua tim elit di Spanyol itu akan digelar pekan depan di Camp Nou.

Pertandingan ini juga akan kian menarik untuk disaksikan. Pasalnya laga ini disebut akan jadi penentu nasib Julen Lopetegui di Madrid.

 

Muak

Meski banyak yang menganggapnya menarik, namun tak demikian halnya dengan huth. Bek asal Jerman ini mengaku muak dengan kelakuan para pemain yang kerap diving dan berpura-pura cedera.

“Saya bahkan tidak menonton Barca v Madrid lagi. Itu sampah – 20 orang mengelilingi wasit, beberapa memegangi wajah mereka,” ketusnya.

“El Clasico? Kagak!” tegas huth pada The Times.

 

Kritik Neville

Huth kemudian juga mengkritik pada pandit yang dianggapnya membenarkan aksi diving para pemain. Salah satunya adalah legenda Manchester United Gary Neville.

“Apa yang saya tidak bisa saya mengerti adalah bagaimana, setelah itu, Anda dapat menghadapi orang-orang,” ketus Huth.

“Sebagai seorang pria. Saya menemukan seluruh masalah ini memalukan. Diving, saya bisa mengerti. Tidak ada perbedaan antara diving dan saya memegang seseorang. Anda membelokkan aturan tetapi berpura-pura cedera – itu berlawanan dengan olahraga apa pun. Kelemahan dari itu semua membuat saya sangat kesal. Saya tidak bisa memikirkan olahraga lain di mana perilaku seperti itu dapat diterima,” tegasnya.

“Anda mendengarkannya, Gary Neville dan semua orang yang lain [mengatakan]: ‘Ia punya hak untuk jatuh. Tidak. Tidak ada hak untuk jatuh. Kami menghabiskan 15, 16 tahun terakhir dengan diberi asuap gizi, bekerja keras di gym , membuat pemain menjadi yang terkuat. Apakah Anda memberi tahu saya bahwa [sentuhan kecil] sudah cukup untuk membuat seseorang terjatuh?”

Baca Juga:   Pemain Muda Roma Terkesan Dengan Busquets