Huth Sempat Mengira Kante Pemain Yang Tidak Sopan

Rekanbola – Eks bek Leicester City Robert Huth sempat mengira bahwa N’Golo Kante adalah pemain yang tak punya sopan santun meski mengakui gelandang itu adalah gelandang yang sangat hebat.

Kante mencicipi atmosfer sepakbola Inggris sejak tahun 2015. Saat itu ia ditransfer oleh Leicester dari Caen.

Seketika saja, Kante jadi andalan manajer the Foxes kala itu, Claudio Ranieri. Ia menjadi gelandang yang bertugas untuk menghancurkan tiap serangan lawan di lini tengah dan merebut bola lagi dari penguasaan lawan.

Kante memang gelandang yang handal. Akan tetapi ia juga dikenal sebagai pemain yang tak banyak tingkah, tak neko-neko dan bahkan tak suka publisitas dari media.

 

Dikira Tidak Sopan

Kante juga seorang pria yang pendiam dan sangat pemalu, meski bermain sangat agresif di atas lapangan. Sikapnya ini pernah sempat salah ditanggapi oleh Huth.

“Percakapan terpanjang kami adalah, ‘Selamat pagi’. Ketika saya pertama kali bertemu dengannya saya pikir ia orang yang tidak sopan,” buka Huth pada The Times.

“Di kantin di Leicester saya menyapa dan ia hanya merespon dengan ‘Mmm.’ Tapi Anda akhirnya mengetahui bahwa ia tidak bersikap tidak sopan, ia pendiam, malu tentang betapa bagusnya dirinyaa. Anda bisa melihatnya sekarang ketika ia mencetak gol – ia malu,” serunya.

 

Ubah Segalanya

Berkat aksi pemain asal Prancis ini, Leicester sukses dibawanya jadi juara EPL di musim perdananya di Inggris. Ia kemudian dibeli oleh Chelsea pada musim berikutnya dan ikut berperan membawa The Blues juara liga.

Karirnya semakin meningkat. Ia kemudian membawa Prancis jadi juara Piala Dunia 2018. Menurut Huth, semua prestasi itu bukan diraih Kante secara kebetulan.

Baca Juga:   Satu Jenazah Korban Tsunami Selat Sunda Ditemukan di Pandeglang

“Bukan suatu kebetulan kami memenangkan liga, kemudian Chelsea menang, kemudian Perancis memenangkan Piala Dunia. Ia akan mengubah tim mana saja, ia pemain yang sebagus dan sepintar itu,” pujinya.