Ian Wright: Arsenal harus Move On Dari Aaron Ramsey

Rekanbola – Legenda Arsenal, Ian Wright kembali menyatakan dukungan kepada mantan timnnya yang menolak memperpanjang kontrak Aaron Ramsey. Wright menilai Arsenal harus move on dari sang gelandang dan segera bergerak mencari penggantinya.

Ramsey yang sudah 10 tahun membela Arsenal dipastikan hengkang di akhir musim nanti. Ia pergi dari London Utara setelah gagal mencapai kata sepakat dengan manajemen Arsenal mengenai kontrak barunya.

Sejauh ini ada banyak klub yang dirumorkan tertarik mendatangkan Ramsey. Pasalnya sang gelandang bisa didatangkan secara cuma-cuma di musim panas nanti karena kontraknya sudah habis di Arsenal.

Namun Wright sendiri menilai Arsenal sudah tepat untuk melepas Ramsey. “Dia [Ramsey] adalah pemain yang top, dan ketika ada pemain top pergi secara cuma-cuma maka tim-tim top akan mengejarnya,” buka Wright di kanal Youtubenya.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

 

Tuntutan Terlalu Besar

Ramsey kabarnya menuntut gaji sebesar 250 ribu pounds per pekan di Arsenal, yang mana tuntutannya itu ditolak oleh manajemen Arsenal. Wright menilai Arsenal sudah melakukan langkah yang tepat dengan menolak permintaan sang gelandang.

“Saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi tim ini dan dia untuk move on.Saya rasa pelatih harus diberikan waktu dan juga uang untuk mencari satu atau dua pengganti Aaron Ramsey, daripada memberikannya uang yang ia tuntut dari tim ini.”

“Mungkin tim ini bisa mendapatkan dua atau tiga pemain dengan gaji 70 atau 80 ribu pounds per pekan yang bisa memberikan kontribusi yang lebih besar untuk tim ini.”

 

Move On

Wright juga menilai Arsenal tidak perlu terlalu meratapi kepergian Ramsey karena mereka harus mencari penggantinya di bursa transfer nanti.

Baca Juga:   Negosiasi Kontrak Baru Juan Mata Terhenti

“Saya rasa ini waktu yang tepat untuk Aaron pergi dan saya rasa kesepakatan ini akan bagus untuk dia. Saya harap tim ini bisa menemukan penggantinya di bursa musim dingin atau di musim panas nanti.”

“Saya tidak begitu kecewa dia [Ramsey] pergi. Saya senang karena Arsenal bertindak tegas dengan tuntutannya itu, di mana mereka tidak mau tunduk atas tuntutan pemain.” tandasnya.

 

Pergi Gratisan

Ramsey sendiri kabarnya sudah memutuskan untuk meninggalkan Emirates Stadium di akhir musim sebagai free agent.