Ian Wright Minta Arsenal Pertahankan Welbeck

Rekanbola – Legenda Arsenal Ian Wright masih ingin melihat Danny Welbeck berada di klub pada musim depan. Oleh karena itu, ia meminta mantan klubnya itu memberi kontrak baru kepada sang pemain.

Welbeck mengalami cedera ankle yang parah dalam laga kontra Sporting Lisbon pada ajang Liga Europa. Cedera tersebut memaksa Welbeck menjalani operasi.

Pihak klub masih belum memberi kabar kapan pemain asal Inggris itu akan kembali. Namun, Welbeck sepertinya tidak akan memainkan peran penting untuk Arsenal musim ini.

Kontrak Welbeck akan habis pada akhir musim nanti. Sampai sejauh ini masih belum ada tanda-tanda Arsenal akan menambah masa baktinya dan sang pemain bisa hengkang pada musim panas mendatang.

 

Masih Penting

Meskipun begitu, Wright masing menganggap Welbeck bagian penting dari skuat The Gunners. Oleh karena itu, ia meminta klub untuk mempertahankan sang pemain.

“Saya ingin kemai mempertahankan Danny satu tahun lagi. Saya pikir dia adalah bagian penting di skuat,” kata Wright di channel YouTube resminya.

“Dia adalah anggota yang populer di skuat dan saya pikir itu bisa dijadikan bahan pertimbangan.”

“Jadi semoga beruntung buat Danny karena sangat disayangkan dia mendapat cedera seperti itu.”

 

Statistik Welbeck

Welbeck membuat 14 penampilan untuk Arsenal di semua ajang kompetisi dan mencetak lima gol sebelum mendapat cedera parah sebelum jeda internasional.

Arsenal merekrut Welbeck dari Manchester United pada 2014 da pemain berusia 27 tahun itu sudah membuat 88 penampilan untuk The Gunners.

Baca Juga:   Simeone: Griezmann Tak Pikirkan Soal Barcelona