Ibrahimovic Dijatuhi Sanksi Larangan Main Tiga Pertandingan

Rekanbola.com – FA mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic akan menjalani sanksi larangan bermain sebanyak tiga kali setelah menerima dakwaan bahwa ia telah melakukan tindak kekerasan di atas lapangan hijau.

Sebelumnya, FA sudah mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic, dan Tyrone Mings, didakwa bersalah menyusul insiden kekerasan yang dilakukan keduanya di pertandingan antara Manchester United vs Bournemouth. Keduanya terlibat dua insiden tak sportif di laga tersebut.

Yang pertama saat Mings menginjak kepala Ibrahimovic dan tak lama kemudian giliran Ibrahimovic yang menyikut kepala Mings. Mings sendiri mengakui bahwa dirinya menginjak kepala Ibrahimovic, namun ia menegaskan ia tidak sengaja melakukannya. Sebaliknya, Ibrahimovic mengaku bahwa ia tak menyikut Mings karena kepala lawannya itu yang mendatangi sikunya. Insiden itu sendiri lolos dari pengamatan wasit.

Pihak FA pada hari Senin (06/03) sore waktu setempat akhirnya mendakwa keduanya bersalah akibat insiden tersebut.

Berselang sehari kemudian, Ibrahimovic mengaku menerima dakwaan tersebut dan tak mengajukan banding. FA pun akhirnya menjatuhkan sanksi larangan main sebanyak tiga kali kepada pemain asal Swedia tersebut.

“Zlatan Ibrahimovic akan menjalani larangan main sebanyak tiga pertandingan dengan segera setelah ia mengakui dakwaan FA terkait perilaku kekerasannya dan menerima hukuman standar.” Demikian pernyataan resmi dari pihak FA dalam laman resminya.

Akibat sanksi tersebut, Ibrahimovic tak akan bisa memperkuat MU di laga lawan Chelsea di perempat final FA Cup. Ia juga tak bakal bisa dimainkan lawan Middlesbrough dan West Brom.

 

Baca Juga :

Dibuat Satu Hari, Rumah Berharga Rp 150 Ribu Bisa Kuat Seabad

Ratu Elizabeth Gunakan Tas Sebagai Kode Rahasia Bagi Stafnya

Suarez: Barca Ingin Membuat Sejarah

Facebook Comments