Ibunda Bertutur, Messi Menangis Karena Piala Dunia

REKANBOLA – Menjadi juara Piala Dunia rupanya jadi obsesi terbesar seorang Lionel Messi. Lewat penuturan sang ibu, Celia Cuccittini, Messi banyak menderita dan menangis karena ingin meraih gelar juara dunia.

Di level individu, hampir semua gelar terbaik pernah diraih oleh Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini juga punya setumpuk gelar juara di level klub bersama Barcelona.

Namun, masih ada satu cela dalam karir Messi karena belum mampu membawa Argentina meraih gelar juara. Messi mampu mampir di tiga laga final dengan Argentina, tapi selalu berujung pada sebuah kegagalan.

Messi Tangisi Piala Dunia

Messi Tangisi Piala Dunia

Ibunda Messi, Celia Cuccittini, menuturkan bahwa putranya punya hasrat yang begitu besar untuk jadi juara di Piala Dunia. Messi sudah banyak menderita karena ini. Bahkan, Celia sering anaknya menagis karena gagal di Piala Dunia.

“Target utamanya adalah untuk membawa pulang gelar [dari Rusia], untuk jadi juara Piala Dunia. Ini adalah salah satu hasrat terbesar Messi. Kami melihat dia sudah banyak menderita,” buka Celia.

“Saya sering melihat dia menagis,” sambungnya.

Messi Terus Dikrtik

Messi Terus Dikrtik

Sukses besar di level individu dan di Barcelona, tapi gagal di Argentina, membuat Messi panen pujian dari media di negaranya sendiri. Pemain berusia 30 tahun kerap dituding tidak punya ambisi yang sama antara di Barca dan di Argentina.

Tapi, Celia dengan tegas membantah setiap tudingan tersebut.

“Messi adalah orang pertama yang ingin memenangkan Piala Dunia, lebih dari siapa pun dan dia akan memberikan segalanya untuk Piala Dunia kali ini.”

“Kami sangat menderita dengan kritik yang diberikan padanya. Ketika publik ragu pada komitmennya bersama negara, itu sangat menyakitkan bagi keluarga, juga bagi saya sebagai ibu,” tegas Celia.

Baca Juga:   Manchester United Segera Tuntaskan Transfer Wissam Ben Yedder?

Berharap Messi Beruntung

Berharap Messi Beruntung

Messi sudah memulai kiprahnya bersama Argentina di Piala Dunia 2018. Meski hasilnya tidak maksimal, Argentina ditahan imbang Islandia dan Messi gagal mengeksekusi penalti, tapi Celia tetap yakin dengan kiprah Argentina.

“Saya harap agar Messi lebih banyak disertai keberuntungan.”

“Saya hanya berpesan kepadanya untuk menikmatinya, dia harus bahagia. Saya katakan kepadanya untuk melakukan apa yang biasa dia lakukan, bermain seolah-olah dia baru memulai bersama dengan Grandoli. Keluarga mendukung penuh Messi,” tutup Celia.

Baca Juga :