Identitas diketahui, polisi buru penyuplai kokain ke Richard Muljadi

Rekanbola – Polda Metro Jaya masih memperdalam kasus kokain yang menyeret Richard Muljadi. Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan menuturkan, pihaknya telah mendapatkan nama pria berinisial ML. Pria diduga penyuplai kokain ke Richard Muljadi yang ditangkap di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

“Waktu awal kan masih berubah-ubah keterangannya (Richard), tapi kita sudah punya nama ML yang sebenarnya, kita akan lakukan penyelidikan,” kata Suwondo di Polda Metro Jaya, Rabu (29/8).

Kasak kusuk menyebutkan pria berinisial ML itu berprofesi sebagai artis. Dikonfirmasi soal itu, Polisi masih merahasiakan.

“Saya tidak bilang begitu tuh. Masak saya kasih tahu, saya mau tangkap,” ucapnya.

Meskipun demikian, Suwondo mengaku masih mencari tahu keberadaan ML. “Keberadannya belum tapi kita sudah tuh nama lengkapnya dari ML. Itu awalnya berubah-ubah. Setelah dia (Richard) beberapa hari mungkin sudah pengaruh daripada kokainnya hilang akhirnya diperiksa lagi dan sudah ada nama yang diberikan,” tutupnya.

Untuk informasi, Richard diringkus saat berada di dalam toilet di sebuah restoran elite di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/8) dini hari. Richard dibekuk oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan, yang kebetulan hendak memakai kamar toilet restoran tersebut.

Dalam penangkapan itu, polisi amankan satu unit iPhone X berwarna hitam, dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia. Hingga kini, Polisi juga masih mengejar pemasok kokain ke Richard berinisial ML.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta juga telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba dengan tersangka Richard Muljadi, Senin (27/8). Kejati tengah mempersiapkan jaksa guna penyidikan kasus itu.

Baca Juga:   Usai Larangan Impor China, Limbah Plastik Dunia Serbu Asia Tenggara

“Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan menerbitkan surat penunjukan siapa-siapa saja jaksa peneliti untuk memantau perkembangan penyidikan atas nama tersangka Richard Muljadi,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi saat dikonfirmasi, Selasa (28/8).