IDN Media Gandeng Fira Basuki sebagai Head of Communications and Strategy

 

Rekanbola.com – IDN Media secara resmi menggandeng Fira Basuki sebagai Head of Communications and Strategy. Hal ini terkait dengan rencana IDN Media dalam memperkuat positioning dan branding IDN Media sebagai “The Leading Multi-Platform Digital Media untuk Millennials dan Gen Z di Indonesia”.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

  Ke depannya, Fira akan memimpin dan memperkuat tim Communications IDN Media dari sisi branding, marketing, partnership, dan komunikasi.

1. Fira kagum dengan visi misi IDN Media

IDN Media Gandeng Fira Basuki sebagai Head of Communications and Strategy

Fira pun mengaku sangat senang bisa bergabung denga IDN Media. “Sewaktu pertama kali bertemu dan berbicara dengan Winston, saya kagum dengan visi dan misi dari IDN Media dan apa yang telah dicapai oleh IDN Media dalam waktu yang sangat singkat. Saya bangga, bersemangat, dan antusias dapat menjadi bagian dari IDN Media. Saya yakin IDN Media dapat berkembang menjadi sebuah media masa depan dan mewujudkan visinya untuk menjadi the voice of Millennials and Gen Z,” kata Fira.

Sejak pertama dibangun pada tahun 2014, IDN Media telah dikenal sebagai sebuah media multi-platform independen yang memiliki visi untuk menjadi the voice of Millennials and Gen Z di Indonesia melalui konten bermanfaat dan worth-sharing. Keberhasilan ini ditandai dengan empat digital yang berhasil mereka bangun hanya dalam waktu empat tahun.

Empat media tersebut, yaitu: IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, dan Yummy. IDN Times juga telah berhasil menduduki peringkat ke-3 daftar media terbesar di Indonesia dan Popbela.com menduduki peringkat pertama untuk female-focused media di Indonesia berdasarkan monthly web visits yang dikeluarkan oleh comScore pada awal tahun 2018.

Baca Juga:   Bertarif Rp 80 Juta, Netter Heboh Bahas 'Servis' Vanessa Angel

2. CEO IDN Media mengaku senang dengan bergabungnya Fira

IDN Media Gandeng Fira Basuki sebagai Head of Communications and Strategy

Founder dan CEO IDN Media, Winston Utomo ​mengatakan, “Kami sangat senang dengan kehadiran Fira Basuki sebagai Head of Communications and Strategy di IDN Media. Kami yakin dan optimis dengan kehadiran Fira, IDN Media dapat berkembang lebih pesat dan terus menginspirasi lebih banyak generasi Millennials dan Z di Indonesia.”

3. Fira merupakan novelis dan jurnalis senior

IDN Media Gandeng Fira Basuki sebagai Head of Communications and Strategy

Fira Basuki dikenal sebagai seorang jurnalis senior dan novelis yang telah menerbitkan 30 buku best-seller. Ia memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang jurnalistik dan media, baik di dalam dan luar negeri. Pengenyam pendidikan S1 di Pittsburg State University, USA jurusan Komunikasi-Jurnalistik dan S2 di Wichita State University, USA dengan jurusan Komunikasi-PR ini pernah bekerja di berbagai perusahaan multinasional seperti di Radio Singapore International (Media Corp) dan Cosmopolitan.

Bahkan, di Cosmopolitan, ia dipercaya sebagai Pemimpin Redaksi selama lebih dari 10 tahun. Selain itu, Fira juga aktif sebagai volunteer di WHO. Bergabungnya Fira Basuki sebagai Head of Communications and Strategy di IDN Media diharapkan akan membawa angin segar dalam perkembangan IDN Media sebagai media digital terdepan bagi Millennials dan Gen-Z di Indonesia.

(Sumber : business.idntimes.com)

Baca Juga :