Ihwal Marquee Player, Ini Kata Bhayangkara FC

Rekanbola.comBhayangkara FC tak mau terburu nafsu ikut memanaskan bursa marquee player. Mereka memiliki sejumlah pertimbangan yang harus dipikirkan masak-masak sebelum memutuskan mengambil pemain berlabel bintang top dunia tersebut.

Menurut Asisten Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, keputusan mengenai marquee player tergantung dari manajemen. Namun, Ibnu menambahkan, ini juga tergantung kebutuhan tim.

“Jika tim membutuhkan dan manajemen mengamini, kita akan datangkan marquee player,” ujarnya, pada Rekanbola.com.

Lebih lanjut, Ibnu mengaku tak silau dengan nama besar bintang yang ditawarkan untuk menjadi marquee player di Bhayangkara FC. Menurutnya, jika memang jadi mengambil pemain bintang ini, Bhayangkara memiliki sejumlah kriteria.

“Marquee player haruslah pemain yang secara fisik masih bagus. Artinya, ia tidak cedera atau memiliki riwayat cedera kambuhan,” tuturnya.

Bagi Ibnu, usia marquee player yang biasanya sudah beranjak senja bukanlah masalah. Asalkan kondisi pemain tadi benar-benar prima.

“Kalau sudah ada cedera kambuhan, sulit bagi pemain untuk bisa prima. Terlebih lagi dalam usia yang sudah tak muda lagi,” ia memaparkan.

Sebelumnya, begitu kran regulasi dibuka, sejumlah klub berlomba-lomba berburu marquee player. Persib merupakan klub yang mengawali dengan meminang Michael Essien. Langkah mereka diikuti Madura United yang berencana mendatangkan Peter Odemwingie. Bahkan, belum lagi mendarat di Indonesia, Odemwingie sudah dibajak klub Liga 1 lain.

Sementara itu, Ibnu juga membeber posisi yang masih bisa diisi oleh marquee player di Persebaya. Menurutnya saat ini posisi yang masih lowong adalah stopper. Ia sengaja tidak mencari gelandang atau striker karena dua pos ini sudah penuh.

“Bisa jadi nanti yang kita ambil adalah stopper atau stopper yang bisa didorong menjadi gelandang,” tandasnya.

 

Baca Juga :

  1. Jatuh Cinta dengan Fans, Martial Ingin Bertahan di MU
  2. Giroud Jawab Kritik dengan Gol
  3. Ini Alasan Bhayangkara Lepas Hargianto ke Persija
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter