Imbang, Pelatih Inter Justru Kagumi Permainan Barca

Rekanbola – Inter Milan berhasil memetik satu poin saat menjamu Barcelona di matchday 4 Grup B Liga Champions 2018/19, Rabu (7/11) dini hari WIB. Barca unggul lebih dahulu melalui gol Malcom di menit ke-83, Mauro Icardi membalas satu gol di menit ke-87.

Hasil ini memasikan langkah Barca ke fase gugur dengan 10 poin dari empat pertandingan, sementara Inter duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan 7 poin.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti mengakui timnya cukup kesulitan di babak pertama. Inter tak punya cukup waktu untuk menguasai bola dan mengembangkan permainan mereka, Barca tampil lebih dominan.

Tak hanya itu, Spalletti ternyata juga berdecak kagum melihat permainan Barca dari tepi lapangan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Kagum

Barca memang tersohor sebagai tim yang sangat ahli dalam urusan mengumpan bola. Permainan Barca mengalir dengan baik dan membuat tim mana pun kesulitan.

Permainan seperti itulah yang membuat Inter kesulitan. Spalletti bahkan tak bisa menyembunyikan kekagumannya pada permainan Barcelona.

“Mereka sangat bagus dalam mengumpan bola dengan kencang dan membuat pemain bertahan keheranan, sungguh luar biasa menyaksikannya dari tepi lapangan,” ungkap Spalletti di football italia.

“Pemilihan waktunya sangat bagus, seolah-olah jika anda menekan mereka, mereka akan segera menghajar anda di ruang yang terbuka.”

 

Bahagia

Alhasil, Spalletti mengaku cukup bahagia dengan hasil tersebut. Dia mengakui bermain melawan Barca bukanlah tugas mudah, namun perjuangan timnya sudah berhasil membuat tim lawan kesulitan.

“Barcelona nyaris mencetak gol dua atau tiga kali, tetapi tim kami bermain dengan keberanian dan sikap yang diinginkan suporter, jadi kami bahagia untuk hal itu,” pungkas dia.

Baca Juga:   Penampilan Sempurna dari Liverpool

Kini Inter harus meraih satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah mereka ke fase gugur, menyusul Barca yang sudah lolos.