Indonesia Bakal Jadi Pemasok Mobil Ikonik untuk Pasar Dunia

REKANBOLA – Suzuki Jimny terbaru berhasil menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, pabrik mereka di Jepang, kewalahan memenuhi permintaan yang membeludak.

Sebab itu, pabrik mobil Suzuki di Tanah Air, kabarnya akan ditunjuk untuk membantu produksi mobil jip tersebut. Mengingat, mereka saat ini sudah mampu membuat mesin K15B dan transmisi yang dibutuhkan.

“Pertimbangan Jimny diproduksi di Indonesia, salah satunya itu (bisa produksi mesin K15B, transmisi),” ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Donny Saputra di Yogyakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Donny juga meyakini, dengan sejarah Jimny yang cukup panjang di pasar dalam negeri, kantor pusat akan memiliki pertimbangan matang, agar Indonesia bisa memproduksi mobil ikonik tersebut.

“Sejarah Jimny juga panjang di Indonesia. Sejak 1979 sudah ada, SJ10,” tuturnya.

Managing Officer Suzuki Motor Corporation, Shuji Oishi beberapa waktu lalu, juga sempat mengutarakan, perusahaannya lebih memilih Indonesia ketimbang India, untuk membantu produksi Jimny.

“Ke depan, Jimny memang akan diproduksi di Indonesia. Mesin sama dengan Carry dan Ertiga, sangat besar peluangnya. Indonesia dulu, bulan depan atau satu tahun lagi, tergantung SIS,” ungkapnya.

Baca Juga:   Nasib Regulasi Otomotif yang Belum Selesai Jika Ganti Presiden?