Indonesia Masih Sempurna, Kevin/Marcus Melangkah ke Semifinal

Rekanbola – Indonesia pada hari ini sukses meloloskan seluruh wakilnya ke semifinal Asian Games 2018. Yang terakhir adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus menghadapi Goh V Shem/Tan Wee Kiong di perempatfinal. Bertanding di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018), Kevin/Marcus memenangi pertandingan dua gim langsung 22-20, 21-19 dalam waktu 34 menit.

Pertandingan berjalan ketat. Kedua pasangan saling kejar angka. Kevin/Marcus membutuhkan dua game point untuk merebut gim pertama dengan skor 22-20.

Gim kedua, Kevin/Marcus lebih dominan. Meski begitu, Goh/Tan mampu menyusul hingga di poin-poin kritis. Namun, kesalahan-kesalahan lawan menguntungkan Kevin/Marcus. Pengembalian servis Goh yang membentur net mengubah skor menjadi 21-19 untuk menandai kemenangan Kevin/Marcus.

Baca Juga : Andai Conte Bertahan di Chelsea, David Luiz Mungkin Sudah Hengkang

 

Hasil ini memperbaiki rekor Kevin/Marcus atas Goh/Tan menjadi 3-1. Sebelumnya, Kevin/Marcus mengalahkan lawannya itu di India Terbuka 2016 dan Piala Thomas 2018.

Kevin/Marcus semakin dekat dengan gelar Asian Games pertama mereka. Selanjutnya, ganda putra nomor satu dunia itu akan melawan ganda Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang untuk memperebutkan tiket final.

Kevin/Marcus merupakan wakil keempat Indonesia yang melaju ke semifinal pada hari ini. Sebelumnya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lebih dahulu lolos.

Sementara itu, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan memainkan laga semifnal pada hari ini juga.

Baca Juga:   2 Pesilat Indonesia Lolos ke Final Kelas Seni Asian Games 2018