Inggris Ditundukkan Belgia, Southgate Kecewa

REKANBOLA – Pelatih Inggris, Gareth Southgate menyatakan dirinya dan timnya kecewa setelah menelan kekalahan 0-1 dari Belgia dalam matchday ketiga Grup G PIala Dunia 2018 dini hari tadi.

Dalam pertandingan yang digelar di Kaliningrad Stadium ini, kedua tim sama-sama menurunkan mayoritas pemain lapis kedua karena mereka sudah sama-sama lolos.

Kemenangan Belgia atas pasukan The Three Lions ditentukan oleh gol indah yang dicetak eks pemain Manchester United, Adnan Januzaj di awal babak kedua.

Pernyataan Southgate

Pernyataan Southgate

“Saya pikir ini laga yang cukup datar. Mereka lebih mendominasi penguasaan bola dan mendapat peluang terbaik di babak pertama,” ujar Southgate seperti dikutip Sportsmole.

“Kami mendapat beberapa peluang bagus di babak kedua. Ini adalah tes yang bagus bagi kami. Marcus Rashford malam in gagal mencetak gol (dari peluang emas) tapi kami menderita karenanya,” lanjut Southgate.

“Kami ingin memenangi pertandingan sepakbola jadi kami tak senang sudah menelan kekalahan,” tandasnya.

Tuduhan Sengaja Kalah

Tuduhan Sengaja Kalah

Ada anggapan yang muncul di media bahwa Inggris dan Belgia sejatinya sama-sama tak ingin memenangi pertandingan ini sehingga tak harus lolos dengan predikat juara grup.

Pasalnya hal ini membuat mereka kemungkinan bisa bertemu Brasil atau Meksiko di fase perempat final nanti. Sementara tim runner-up ‘hanya’ berpeluang menghadapi Swedia atau Swiss.

Berkat hasil ini, Inggris sendiri bakal meladeni tantangan tim kuda hitam, Kolombia dalam partai babak 16 besar yang dihelat pada Rabu (4/7) dini hari WIB mendatang.

Baca Juga :

Baca Juga:   Jarang Main di Liverpool, Fabinho Jadi Incaran AC Milan