Inggris Jadi Jago, Efek Guardiola Latih Man City

REKANBOLA – Bek timnas Inggris, John Stones kagum dengan kekuatan dan kestabilan skuat Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat ini Inggris sudah mencapai delapan besar dan berpeluang besar melaju sampai ke final. Stones percaya kesuksesan ini ada hubungannya dengan Pep Guardiola.

Sebagaimana diketahui, Guardiola sudah meraih kesuksesan bersama Man City musim 2017/18 lalu. Bisa dibilang Guardiola telah mengubah wajah sepak bola Inggris, permainan tim racikan Guardiola begitu tangguh dan nyaris tak terkalahkan.

Setidaknya terdapat empat pemain Man City yang jadi langganan tim Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Keempatnya adalah Fabien Delph, John Stones, Kyle Walker dan Raheem Sterling. Tiga di antaranya selalu jadi pemain inti dan berperan besar pada kesuksesan Inggris.

 

Baca Juga :

 

Pep Effect

Stones tak ragu memuji Pep telah mengubah pandangan pemain Man City terhadap sepak bola. Baginya, Pep telah membuat para pemain Man City jauh lebih baik dari sebelumnya, dan efeknya terlihat pada penampilan Inggris.

“Saya kira menyoal Pep effect, dia jelas melakukannya pada kami di Man City dan kami mencoba membawa apa yang kami pelajari dari dia pada skuat Inggris,” kata Stones dikutip dari fourfourtwo.

“Dia mendatangkan ide segar – bukan pada seluruh pertandingan – tetapi pada aspek-aspek tertentu. Semua pemain melakukan apa yang dia pelajari di klub dan pelatihnya. Saya kira itulah yang membuat kami punya kombinasi pemain hebat.”

 

Berkat Guardiola

Baca Juga:   Lloris: Nasib Prancis Ada di Tangan Messi

Lebih lanjut, Stones juga tak bisa menahan ucapan terima kasihnya pada Guardiola. Dia percaya bisa tampil sebaik ini dan menembus skuat Inggris tidak lain karena pengaruh Guardiola dalam mengembangkan kemampuannya.

“Secara pribadi, saya tidak mungkin berada di sini tanpa apa yang sudah dia (Guardiola) lakukan dalam dua tahun terakhir. Saya pikir saya sudah banyak berkembang.”

“Dia selalu punya pernyataan tepat untuk saya dan hal-hal sederhana. Itulah yang penting, bukan soal memenuhi pikiran anda dengan terlalu banyak informasi, tetapi memberi semuanya di porsi yang tepat dan membuat segala hal jadi lebih sederhana,” tandasnya.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)