Inggris Kalahkan Spanyol, Pochettino Ikut Senang

Rekanbola – Pelatih Tottenham, Maurizio Pochettino memuji penampilan para pemainnya yang tampil gemilang saat membela timnas Inggris. Poch tak tahu siapa yang terbaik karena nyaris semua tampil gemilang.

Inggris mengejutkan banyak pihak saat mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 3-2. Permainan Inggris jauh lebih baik dari Spanyol, bahkan pasukan Gareth Southgate itu sempat unggul 3-0 lebih dahulu.

Pemain Tottenham yang tampil gemilang adalah Eric Dier dan Harry Kane. Kane membuat dua assists, sedangkan Dier tampil begitu kukuh di lini tengah, dia berduel dengan Sergio Ramos. Penampilan Trippier juga tak bisa diabaikan.

Pochettino merasa semangat positif itu akan menular ke pemain lainnya saat mereka kembali ke Spurs. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Luar Biasa

Menurut Pochettino, para pemain Tottenham sudah tampil luar biasa. Tak hanya soal permainan di lapangan, Pochettino juga memuji sikap para pemain.

“Saya pikir mereka [pemain Tottenham] tampil luar biasa, kami sekarang bicara soal bagaimana sikap mereka yang luar biasa. Melawan Spanyol, jika anda tak bermain dengan sikap yang lebih baik dari mereka, mereka punya pemain luar biasa yang membuat anda kesulitan,” buka Pochettino kepada Sky Sports.

“Saya pikir mereka semua tampil luar biasa dan sulit mengatakan siapa yang terbaik antara Eric [Dier], atau Harry Winks atau Harry Kane atau Kieran Trippier, saya kira mereka semua brilian.”

 

Motivasi

Lebih lanjut, Pochettino merasa mentalitas dan motivasi itulah yang sangat penting bagi pemain. Dia merasa skuat Inggris saat ini memiliki masa depan cerah dan potensi meraih gelar juara.

“Motivasi bermain melawan Spanyol akan berguna untuk Tottenham, anda harus bermain dengan sikap seperti ini lalu muncullah kualitas dan talenta anda.”

Baca Juga:   Lawan Juventus, MU Dituntut Main Seperti Saat Lawan Chelsea

“Sikap sangatlah penting dalam sepak bola untuk meraih kesuksesan dan saya pikir hal itu penting untuk pemain-pemain ini, saya pikir mereka memiliki potensi hebat di masa depan untuk meraih gelar juara,” tutup Poch.