Inggris vs Tunisia, Southgate: Kami Memang Layak Menang!

REKANBOLA – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Tunisia dini hari tadi. Southgate menilai timnya pantas menang karena mereka mendominasi pertandingan.

TImnas Inggris berhasil memetik kemenangan perdana di Piala Dunia 2018. Mereka berhasil menumbangkan wakil Afrika, Tunisia dengan skor tipis 2-1.

Inggris unggul terlebih dahulu melalui Harry Kane sebelum Ferjani Sassi menyamakan kedudukan melalui titik putih. Inggris yang terus bersabar menyerang akhirnya berhasil unggul di akhir laga melalui gol Harry Kane.

Southgate sendiri merasa puas dengan semangat juang anak asuhnya untuk meraih kemenangan. “Saya sangat senang dengan cara bermain kami ketika waktu mulai habis,” ujar Southgate kepada BBC Sports.

 

Baca Juga :

 

Buah Kesabaran

Southgate menilai kemenangan The Three Lions itu berkat kesabaran mereka dalam membongkar permainan Tunisia.

“Kami bermain dengan sabar tadi. Kami tidak sembarangan mengumpan bola ke kotak penalti mereka.”

“Kami memang layak menang. Kami menciptakan banyak peluang berbahaya terutama di babak pertama. Kami menguasai penuh pertandingan di babak kedua. Kami kuat dalam bola-bola mati, dan jika pertandingan tadi berakhir imbang maka saya masih bangga dengan performa anak asuh saya.”

 

Pertahankan Momentum

Southgate sendiri berharap performa positif timnya bisa terus bertahan hingga akhir turnamen nanti.

“Kami membuat banyak peluang di pertandingan tadi. Cara kami bergerak, kecepatan permainan, kontrol bola benar-benar memuaskan.”

“Tim yang bagus selalu mencetak gol telat jika anda terus mendominasi pertandingan hingga lawan anda mengalami kelelahan.” tandasnya.

Baca Juga:   Di Piala Dunia, Stones Bisa Dapat Saran Dari Guardiola 1x24 Jam

 

Incar Kemenangan Kedua

The Three Lions akan mengincar kemenangan kedua di grup G saat mereka menghadapi Panama pada hari Minggu (24/6) mendatang.

 

(Sumber : BOLA.NET)