Ingin Bantu Pengguna yang Single, Facebook Bikin Fitur Kencan Online

 

Rekanbola.com – Mark Zuckerburg telah mengumumkan fitur baru untuk kencan online di Facebook pada Konferensi Pengembangan Tahunan di San Jose . Dilansir dari Independent, fitur ini memberikan perlindungan yang kuat bagi data penggunanya.

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

Ada lebih dari 200 juta orang yang mendaftarkan dirinya sebagai single di Facebook, inilah yang kemudian dilihat Zuckerburg sebagai celah untuk mengembangkan platform tersebut.

1. Fitur ini berfokus pada hubungan yang bermakna

Ingin Bantu Pengguna yang Single, Facebook Bikin Fitur Kencan Online

“Aplikasi yang menghubungkan satu orang dengan orang lain bertujuan untuk membangun hubungan yang nyata, bukan hanya sekadar terhubung,” kata Zuckerburg.

Nantinya fitur kencan online ini bisa digunakan pengguna untuk memperluas relasi dengan cara yang berbeda. Bukan hanya bisa berteman dan berkenalan, tapi hubungan yang lebih panjang dan lama.

2. Profil kencan online pengguna akan terpisah dari profil reguler

Ingin Bantu Pengguna yang Single, Facebook Bikin Fitur Kencan Online

Facebook Chief Officer Product, Chris Fox, mengungkapkan melalui The Guardian bahwa profil yang digunakan untuk kencan online akan terpisah dari profil reguler. Fitur kencan online hanya akan menggunakan nama depan dan hanya bisa dilihat oleh orang lain yang menggunakan layanan tersebut, bukan daftar teman akun Facebook regulernya.

Dalam artian, profil kencan tersebut akan disarankan pada orang lain yang bukan teman. Fitur ini juga tidak akan muncul di feeds berita, tambahnya.

3. Hal ini mendapat sambutan hangat dari Joey Levin, CEO IAC, sekaligus penurunan saham bagi platform online dating mereka

Ingin Bantu Pengguna yang Single, Facebook Bikin Fitur Kencan Online

IAC, induk perusahaan kencan online Okcupid dan Match.com yang sudah lebih dulu berkecimpung dalam bidang online dating menyambut hangat berita peluncuran fitur Facebook yang baru ini. Joey Levin, CEO IAC mengatakan bahwa ini bisa sangat bagus bagi hubungan Amerika dan Rusia.

Baca Juga:   Nasehat Mantan Kapten Barcelona kepada Ousmane Dembele

Dikutip dari Bloomberg, Okcupid dan Match.com mengalami penurunan saham sebesar 21% setelah Zuckerburg mengumumkan fitur tersebut. Sedangkan IAC, induk perusahaan Match mengalami penurunan saham sebesar 14%.

(Sumber : tech.idntimes.com)

Baca Juga :