Ingin Kaya Dari YouTube? Belajarlah Dari 10 YouTuber Terkaya 2017

 

Rekanbola.com – Sekarang ini, mencari uang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Membuat video dan menguploadnya ke YouTube adalah salah satunya. Tidak percaya? Hanya bermodal cuap-cuap saja, 10 orang ini berhasil menjadi YouTuber terkaya di dunia. Siapa sajakah mereka? Inilah daftar lengkapnya.

10. Hank Green, YouTube: Hank Green – 2 Juta USD

Hank Green

Memiliki nama lengkap William Henry “Hank” Green, pria berdarah Amerika ini adalah seorang entrepreneur, musisi, edukator, produser, dan vlogger yang sangat terkenal. Bersama dengan adiknya yang bernama John Green, mereka berdua bersama-sama aktif mengupload video edukasi ke YouTube.

Pria kelahiran 5 Mei 1980 inilah yang menjadi YouTuber pertama yang menciptakan YouTuber Convention, VidCon bermsa John di California. Hank Green mengupload sejumlah video yang bervariasi ke dalam account YouTubenya antara lain SciShow, GameswithHank, Vlogbrothers, Animal Wonders, dan The Brain Scoop.

9. Rosanna Pansino, YouTube: Nerdy Nummies – 2,5 Juta USD

Rosanna Pansino

Anak kecil punya mimpi, orang dewasa juga punya mimpi. Ada yang bermimpi jadi presiden, polisi, dokter, insinyur, dan masih banyak lagi mimpi lainnya. Layaknya orang normal, Rosanna Pasino juga memiliki sebuah mimpi yang ingin ia wujudkan. Perempuan kelahiran 8 Juni 1985 asal Amerika ini memiliki mimpi untuk menjadi seorang artis.

Di samping kecintaannya terhadap dunia akting, Rosanna ternyata memiliki bakat memasak yang mumpuni. Pada tahun 2010, Rosanna memutuskan untuk membuat channel Youtube untuk menyalurkan bakat memasaknya. Dengan channelnya tersebut, Rosanna mengupload banyak sekali video memasaknya. Mendapat banyak dukungan dari fans, Rosanna terus mengupload sejumlah video baru ke channel YouTubenya, menjadikan dirinya sebagai salah satu YouTuber terkenal dunia.

8. Lily Singh, YouTube: IISuperwomanII – 2,8 Juta USD

Lilly Singh

Lily Singh adalah seorang YouTuber terkenal asal Kanada yang juga merupakan seorang komedian, penulis, dan motivator. Pada bulan Oktober 2010, Lily Singh membuat sebuah channel YouTube yang diberi nama ||Superwoman||. Channelnya tersebut berisikan sejumlah video dengan tema percakapan kasar, blog, sandiwara, dan video lucu.

Di tahun 2017, channel Lily Singh telah diikuti oleh sebanyak 11,9 juta subsciber. Membuat channelnya menjadi salah satu channel yang memiliki banyak subscriber di dunia. Selain rajin mengunggah video ke YouTube, Lily sempat bermain dalam sejumlah film seperti Dr. CabbieA Trip To Unicorn IslandIce Age: Collision Course, dan Bad Moms.

7. Jenna Marbles, YouTube: JennaMarbles – 2,9 Juta USD

Jenna Marbles

 

 

 

 

Sebelum meraih kesuksesan, setiap orang pastinya mengalami yang namanya jatuh bangun. Dengan semangat tinggi barulah orang bisa meraih sukses. Itulah yang dialami oleh Jenna Marbles. Sebelum sesukses seperti sekarang, Jenna sudah sering bergonta-ganti pekerjaan. Sampai akhirnya Jenna membuat akun YouTube pada tahun 2009.

Akun yang diberi nama JennaMarbles tersebut berisikan video komedi dan vlog. Kini, channel Jenna telah disubscibe lebih dari 17 juta orang. Itu membuat Jenna menjadi salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Jenna semakin terkenal berkat videonya yang berjudul How to Trick People Into Thinking You’re Good Looking.

6. Roman Atwood, YouTube: Sketch Empire – 4,5 Juta USD

Roman Atwood

Roman Atwood, pria Amerika kelahiran 28 Mei 1983 adalah pemilik dari channel YouTube, Sketch Empire. Channelnya tersebut menjadikannya salah satu YouTuber terkaya dunia dengan kekayaan bersih sekitar 4,5 juta USD. Channel Sketch Empire berisikan sejumlah video komedi yang diambil dari kehidupannya sehari-hari.

Roman Atwood membuat channel Sketch Empire pada tahun 2009. Masih dirasa belum cukup, roman membuat channel lain yang berisikan video-video lelucon. Beberapa video lelucon yang cukup banyak dilihat orang yaitu Killing My Kid Prank, Plastic Ball Prank, dan Anniversary Prank. Ketiga video tersebut telah dilihat orang lebih dari 2,2 miliar kali.

5. Grace Helbig, YouTube: Its Grace – 5 Juta USD

Grace Helbig

Memiliki kepribadian yang menarik menjadi modal utama Grace Helbig terjun ke YouTube. Pada tahun 2007, Grace menciptakan sebuah channel YouTube yang diberi nama It’s Grace. Grace membuat dan mengupload sejumlah video ke dalam channelnya tersebut untuk membuat dirinya tetap sibuk selagi menjadi penjaga rumah.

Selain It’s Grace, Grace memiliki channel lain yang diberi nama My Damn Channel. Di channel tersebut, Grace berperan sebagai pembawa acara komedi bernama DailyGrace. Semenjak pamornya meroket berkat YouTube, Grace mendapat kesempatan tampil di sejumlah iklan komersial. dan acara talk show.

4. Markiplier, YouTube: Markiplier – 5,1 Juta USD

Markiplier

Dengan pendapatan bersih sebesar 5,1 juta USD, Markiplier menjadi YouTuber terkaya dunia keempat. Markiplier memiliki nama asli Mark Edward Fischbach, merupakan YouTuber Amerika yang merupakan asli orang Honolulu. Pria yang lahir pada 28 Juni 1989 ini memulai karirnya di Cincinnati, Ohio, dan sekarang di California.

Dengan Channel yang diberi nama Markiplier, Mark membuat channel YouTube pada tahun 2012. Mark yang merupakan mahasiswa teknik biomedis mengupload video komentarnya tentang game play dari video game. Sebagian besar komennya berisi jeritan, mengutuk, dan tangisan. Mark juga rutin mengupload video lain yang bertemakan komedi dan vlog.

3. Smosh, YouTube: Smosh – 11,8 Juta USD

Smosh

Ian Andrem Hecox dan Daniel Anthony Padilla adalah 2 orang yang bertanggung jawab atas semua video yang diupload ke dalam channel YouTube Smosh. Pada mulanya, adalah ide Padilla yang menciptakan channel Smosh pada tahun 2003. Channel tersebut semula bertujuan untuk menjadi tempat Padilla untuk menampilkan animasi flash buatannya.

Barulah ketika bergabung dengan Hecox, channel YouTuber Smosh tersebut berubah menjadi channel YouTube yang berisikan video lip sync, video game play, dan sandiwara pendek. Di tahun 2010, mereka berdua mengupload video lagu tema Pokemon yang dengan segara melambungkan nama mereka berdua.

2. Felix Arvid Ulf Kjellberg, YouTube: PewDiePie – 18 Juta USD

Felix Arvid Ulf Kjellberg

Siapa sih disini yang tidak kenal dengan channel YouTube bernama PewDiePie? PewDiePie adalah channel YouTube pertama yang berhasil mencapai 10 juta lifetime views. Channel YouTube tersebut kebanyakan berisikan video tentang game play dan vlog. Dengan pendapatan bersih yang mencapai 18 juta USD, PewDiePie adalah YouTuber terkaya dunia tahun 2017.

PewDiePie memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Pria asal Swedia yang lahir pada tanggal 24 Oktober 1989, Felix adalah pria yang sangat tergila-gila dengan video game. Felix rela keluar dari universitas tempat ia belajar demi bermain video game kesukaannya. Keputusan Felix untuk menghabiskan waktunya untuk bermain video game ternyata membuat dirinya menjadi sangat sukses.

1. Michelle Phan, YouTube: Michelle Phan – 50 Juta USD

Michelle Phan

Dan, yang menjadi YouTuber terkaya dunia tahun 2017 adalah seorang wanita bernama Michelle Phan. Michelle Phan adalah seorang wanita cantik yang lahir di Boston, Amerika pada 11 April 1987. Dirinya dikenal sebagai make up demonstran dan juga seorang entrepreneur yang kini menjadi YouTuber paling sukses.

Michelle membuat channel YouTube yang diberi nama sesuai dengan namanya sendiri yaitu Michelle Phan pada tahun 2006. Video di channel Michelle kebanyakan berisi tutorial tentang make up. Ketika itu, dirinya mengelola channel YouTubenya sembari bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran. Adalah video yang dirilis pada tahun 2009 dan 2010 berjudul Lady Gag Eye Makeup yang membuat namanya semakin dikenal di dunia YouTube.

 

Recommended :

 

 

Facebook Comments