Ingin Tiru Barcelona dan Juventus, Guardiola Minta Man City Fokus ke Premier League

Rekanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan komitmennya bersama Man City musim 2018/19 ini. Guardiola mengatakan bahwa fokus utama Man City adalah menjuarai Premier League, bukan Liga Champions atau kompetisi lainnya.

Sebagai juara bertahan, Man City memang jadi salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini. Kekuatan skuat Man City tak banyak berubah dari musim lalu, gaya bermain yang coba diterapkan Guardiola juga selalu menyulitkan lawan.

Selain di Premier League, Man City juga jadi salah satu kandidat juara Liga Champions. Namun Man City ternyata menelan kekalahan pertama di fase grup Liga Champions musim ini saat menjamu Lyon tengah pekan lalu.

Guardiola menegaskan bahwa sebagai tim yang berusaha membangun nama besar, Man City harus fokus sepenuhnya ke Premier League. Baca penjelasannya di bawah ini:

 

Prioritas Utama

Meski kedalaman skuat Man City dinilai cukup kuat untuk tampil maksimal di Premier League dan di Liga Champions, namun Guardiola tak mau serakah. Baginya, fokus Man City adalah Premier League.

Guardiola menilai tim-tim terbesar di Eropa seperti Barcelona dan Juventus selalu mempertahankan dominasinya di liga domestik. Fondasi inilah yang coba dibangun Guardiola.

“Prioritas pertama adalah Premier League. Itu yang terbaik,” buka Guardiola kepada fourfourtwo.

“Saat saya melihat contoh tiga tim seperti Barcelona, Bayern Munchen dan Juventus yang menjuarai tujuh gelar liga dalam sepuluh tahun, itu menunjukkan pada saya bahwa mereka adalah tim terbaik.”

 

Piala Liga

Manchester City © AP

Lebih lanjut, soal laga Man City kontra Oxford United di PIala Liga, Guardiola tetap berjanji timnya akan mempertahankan performa. Dia menyebut Man City akan mencoba melakukan yang terbaik untuk menjuarainya.

Baca Juga:   Fellaini Ungkap Pesan Khusus dari Jose Mourinho

“Kami ingin tampil konsisten dan solid di kompetisi itu (Piala Liga). Dan setelahnya, di fase gugur, kami ingin mengembangkan kesalahan-kesalahan kami di masa lalu.”

“Kami akan mencoba melakukannya,” lanjutnya

“Saya tahu cukup jelas beberapa pemain tim utama yang akan bermain. Beberapa pemain yang sudah tampil (vs Cardiff) akan bermain lagi karena mereka membutuhkan ritme permainan,” tutup Guardiola.