Ingin usung Capres, PKS tunggu keputusan Majelis Syuro

Rekanbola.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyodorkan sembilan nama dari internal partainya untuk diusung pada Pilpres 2019 mendatang. Namun, Ketua Umum PKS Sohibul Iman masih menunggu Majelis Syuro baik pengusungan figur capres maupun berkoalisi dengan partai lain.

“Belum (dukung siapa siapa). Nanti, Majelis Syuro baru menyodorkan 9 nama tapi nanti koalisinya dengan siapa ya nanti akan ada keputusan majelis,” kata Sohibul di DPP PKS, Jl Letjen Simatupang, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Mantan Wakil Ketua DPR itu pun juga akan menargetkan partainya berada di tingkat papan atas pada Pemilu 2019. Dari survei yang dibuat Lingkaran Survei Indonesia (LSI), PKS pada bulan Agustus 2017 lalu meraih suara sebanyak 3,8 persen, Desember 2017 setinggi 4,0 persen, dan Januari 2018 berjumlah 3,8 persen.

“Ya target dari Munas kan kita ingin papan atas, artinya dua digit ya 10 persen ke atas lebih spesifik nya kita ingin 12 persen lah,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sembilan nama Bakal Calon Presiden dan atau Bakal Calon Wakil Presiden 2019 hasil penjaringan internal PKS adalah :

1. Ahmad Heryawan
2. M. Hidayat Nur Wahid
3. M. Anis Matta
4. Irwan Prayitno
5. M. Sohibul Iman PhD
6. Salim Segaf Al Jufri
7. Tifatul Sembiring
8. Al Muzammil Yusuf MS
9. Mardani Ali Sera

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Putra Mahkota Saudi Temui Menkeu AS Bahas Pembunuhan Jamal Khashoggi