Inginkan Divock Origi, Real Betis Siapkan Rp 176 Miliar

REKANBOLA – Keinginan Real Betis untuk membeli Divock Origi dilaporkan masuk dalam tahap yang serius. Bahkan, mereka telah menyiapkan dana besar demi bisa membeli penyerang milik klub Liverpool tersebut.

Divock Origi sedang membuka opsi untuk pindah dari Liverpool pada bursa transfer Juli 2019 yang akan datang. Pasalnya, dia merasa akan sulit berkembang jika tetap bertahan di Anfield.

Pemain berusia 23 tahun berharap bisa mendapatkan tim yang bersedia memberi kesempatan bermain secara reguler tiap pekan. Sesuatu yang tidak dia dapatkan di Liverpool. Divock Origi hanya menjadi pemain pelapis.

Dikutip dari Football Espana, Real Betis siap memberikan menit bermain secara reguler kepada Divock Origi. Mereka juga sudah siap mengajukan proposal pembelian kepada Liverpool untuk pemain pemain asal Belgia.

Real Betis bakal mengajukan harga senilai 11 juta euro kepada pihak Liverpool. Harga tersebut setara dengan Rp 176 miliar, jika dikonversi. Harga itu sejatinya lebih murah dari harga beli Divock Origi pada tahun 2014 yang lalu.

Ketika itu, Liverpool harus membayar 12 juta euro untuk bisa membeli Divock Origi dari Lille.

Bagaimana dengan masalah gaji? Dan apakah Divock Origi bersedia pindah ke Real Betis? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Terkendala Gaji

Mengutip Estadio Deportivo, rencana Real Betis untuk bisa membeli Divock Origi bakal menemui kendala yang sangat subtansial, besaran gaji yang diminta oleh Divock Origi. Real Betis punya anggaran yang terbatas untuk menggaji pemainnya.

Divock Origi sendiri mendapatkan gaji senilai 2,6 juta euro dalam satu musim dari Liverpool. Dia diyakini bakal meminta gaji yang tidak kurang dari jumlah yang diberikan oleh pihak Liverpool.

Baca Juga:   Klopp Pastikan Salah Sudah Pulih 100 Persen

Sementara itu, Liverpool nampaknya bakal berat melepas Divock Origi. Sebab, dengan peran sebagai pelapis Roberto Firmino, Divock Origi bisa menjadi opsi yang sangat bagus. Dia selalu bisa diandalkan ketika tim sedang buntu.

Divock Origi memberi contoh pada ajang Liga Champions musim 2018/19 lalu. Dia mencetak dua gol ke gawang Barcelona di laga semifinal. Pada laga final, dia juga menyumbang satu gol. Divock Origi punya andil besar pada gelar juara yang diraih oleh The Reds.