Ini 10 cara agar nama seleb bisa terukir di Hollywood Walk of Fame

Rekanbola.com – Kamu pasti pernah dong dengar Los Angeles? Kota yang dijuluki City of Angels ini adalah pusat dunia bisnis, perdangan internasional, hiburan, budaya, media, fashion hingga ilmu pengetahuan.

Di kota metropolitan terpadat di dunia ini, kamu bisa melihat tanda Hollywood yang menjadi ikon paling terkenal.

Nggak cuma lihat tanda Hollywood saja, kamu juga bisa jalan-jalan sambil mengunjungi jalan yang dipenuhi bintang Hollywood Walk of Fame.

Baca juga :

Di sana kamu bisa melihat banyak nama seleb dunia terukir di bintang. Tapi nggak semua seleb bisa terukir namanya lho. Proses untuk mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame ini diatur dengan ketat.

Nah, penasaran kan kenapa sulit untuk mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame? Berikut 10 cara seleb biar namanya bisa terukir :

 

1. Nggak sembarang komite yang bisa memutuskan siapa yang memiliki bintang di Hollywood Walk of Fame. Ada sebuah organisasi yang mengaturnya, yakni bernama Hollywood Chamber of Commerce.

 

2. Hollywood Chamber of Commerce biasanya memilih sekitar 24 selebritis setiap tahunnya untuk mendapatkan bintang.

 

3. Secara teknis, siapa pun bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkan bintang. Yang perlu dilakukan adalah mengajukan permohonan dan membayar biaya. Tetapi pendaftaran nggak akan dianggap serius, kecuali orang tersebut benar-benar pantas.

 

4. Jadi apa isi permohonannya? Mereka harus mengisi formulir, menulis bio dan menandatangani surat yang menyatakan mereka akan berada di sana untuk upacara jika mendapatkan bintang.

 

5. Dan biayanya cukup menguras kantong. Jika mereka dipilih untuk menerima bintang, para seleb ini harus membayar sekitar Rp 400 juta atau mereka nggak akan mendapatkan bintang.

 

6. Biaya itu setengahnya untuk membuat bintang dan setengahnya lagi untuk memastikan bintangnya tetap berkilau sehingga menarik turis untuk datang berkunjung.

 

7. Itulah alasan kenapa banyak seleb favoritmu yang nggak punya bintang di Hollywood Walk of Fame. Mereka mungkin memang nggak ingin punya bintang atau emang nggak ingin membayar biaya yang selangit.

 

8. Setelah para seleb ini mengalami kesulitan saat mengisi permohonan, ini membutuhkan waktu selama dua tahun. Jika tidak terpilih, mereka bisa mengajukan permohonan kembali sebanyak yang mereka inginkan.

 

9. Ketika seleb dipilih untuk mendapatkan bintang, ada hal lain yang harus dilakukan. Mereka harus memilih tempat di mana meletakkan bintangnya.

 

10. Saat upacara besar diselenggarakan di mana seleb akan meresmikan bintang mereka. Dan seleb ini diharuskan untuk memberikan pidato. Biasanya panitia hanya menerima tamu sebanyak 600 orang untuk upacara, namun bisa membludak menjadi 4.000 orang di satu waktu karena banyaknya fans yang hadir.

Facebook Comments