Ini 11 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi India

Rekanbola – Belakangan ini, kita sering mendengar nama India sebagai negara destinasi yang wajib dikunjungi para traveller dari seluruh dunia. Negara yang khas akan budaya musik dan tariannya ini rupanya menyimpan berbagai tempat wisata menarik yang nggak hanya indah, tetapi juga kental akan sejarah. Nggak heran, banyak sekali turis mancanegara, termasuk artis, meluangkan waktunya mengunjungi India. Rekanbola kutip dari berbagai sumber, ini 11 alasan kamu harus mengunjungi India.

1. Negeri yang luas

India adalah kota dengan luas mencapai sepertiga dari ukuran Amerika Serikat. Sebagian besar merupakan pedesaan, dan ada banyak pemandangan yang bisa kamu nikmati di sana! Mulai dari bagian utara terdapat Pegunungan Himalaya, ke bagian selatan yang dipenuhi pantai, ke bagian barat tempat gurun pasir, dan ke bagian timur yang merupakan wilayah tribal.

2. Destinasi dengan yang cocok untuk semua kalangan

Meski identik sebagai negara tujuan para backpacker alias wisata murah, kamu bisa menikmati perjalanan ala koper di sana, kok. Ada hotel mewah seperti hotel istana autentik dengan akomodasi yang lengkap untuk ditempati. Jadi, kamu memiliki pilihan: Mau menjelajah dengan budget yang terbatas, atau melakukan travelling semewah mungkin.

3. Keramahan penduduk India

Ada pepatah India yang terkenal, “Athithi Devo Bhava,” yang berarti “Tamu adalah Tuhan.” Penduduk negeri ini memandangnya sebagai sebuah kehormatan besar jika memiliki tamu di rumahnya dan melayaninya dengan cara apapun untuk dapat menyenangkan hatinya. Karena itu, nggak ada yang bisa menyaingi keramah-tamahan warga India. Kamu bisa merasakannya lebih dekat jika memilih menginap di homestay.

4. Membuka lebar cara pandangmu

Negeri dengan ibu kota New Delhi ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi semua orang sekali dalam seumur hidupnya untuk keluar dari zona nyamannya dan memiliki perspektif berbeda dalam hidup. Culture shock di India dapat sangat sulit dihadapi, namun kamu akan menghargai dan mensyukuri betapa beruntungnya dirimu sekarang. Sulit meninggalkan India dengan kesan yang sama seperti saat pertama kali kamu menginjakkan kakinya di sana. Negera ini akan mengubahmu, menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk.

Baca Juga:  

5. Nggak semua daerah berbahaya

Sayangnya, India menerima banyak penilaian negatif mengenai buruknya keamanan pada kehidupan wanita di sana. Pun diakui, negara ini bisa menjadi destinasi yang kurang nyaman dikunjungi oleh turis wanita. Namun kabar baiknya, beberapa bagian India ramah wisatawan, kok. Yaitu bagian Selatan lebih baik daripada bagian Utara, secara spesifiknya adalah Tamil Nadu, tujuan yang direkomendasikan untuk para turis wanita.

6. Membantu perekonomian negara

Dengan travelling ke India, kamu membantu warga di sana untuk menjaga bisnisnya tetap berjalan dan menghidupi keluarganya, serta mengangkat perekonomian negara. Warga India umumnya ramah dan sangat penasaran, jadi kamu akan disambut dengan baik!

7. Menjelajah spiritualitas

Selain mengisi pengalaman, negeri di Asia Selatan ini juga menjadi destinasi yang dapat menyegarkan jiwa. Banyak turis yang datang ke India untuk belajar yoga, meditasi, atau menghabiskan waktu dalam ashram. Kamu juga bisa mengikuti kegiatan aarti (pemujaan api) di malam hari, di sepanjang sungai Gangga, baik di Rishikesh, Haridwar, atau Varanasi.

8. Arsitektur menawan yang menyimpan sejarah

Matamu akan selalu dimanjakan arsitektur-arsitektur keren sepanjang kamu menelusuri India, yang sarat sejarah menarik untuk didengarkan. Mulai dari Taj Mahal, Agra Fort, Fatehpur Sikri, hingga Mahabalipuram.

9. Makanan dengan cita rasa yang lezat

Selain mata yang dimanjakan monumen indah, perut juga akan dimanjakan dengan kuliner India yang kata akan cita rasa menggoda. Makanan khas India mungkin terasa asing di lidah, namun kamu akan terbiasa menikmati sajian yang beragam di berbagai tempat makan, dan menyantapnya dengan jemarimu.

10. Negara yang cocok untuk kegiatan volunteer

Sudah diakui kalau India adalah negara populer untuk kegiatan volunteer. Banyak agensi yang membebankan sejumlah biaya untuk penempatan relawan, namun ada juga beberapa organisasi yang langsung merekrut tenaga itu.

Baca Juga:   KY pantau praperadilan Gunawan Jusuf terkait penggelapan investasi

11. Pusat belanja terbaik

Kain sari, perhiasan, kerajinan tangan, semua bisa kamu dapatkan di India! Kamu akan disuguhi berbagai produk cantik yang menarikmu untuk membelinya saat mengunjungi pasar untuk belanja oleh-oleh. Masing-masing daerah cenderung memiliki benda ciri khasnya sendiri, yang diwariskan dari generasi ke generasi.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo