Ini 3 sifat yang dibutuhkan untuk menjadi kaya raya

REKANBOLA.COM – Tak dipungkiri lagi, hampir semua orang di dunia ini bekerja keras dan menghabiskan tenaga untuk mendapatkan kekayaan atau kehidupan yang layak. Berbagai cara ditempuh, mulai dari bekerja jadi karyawan hingga mendirikan usaha sendiri.

Namun, untuk menjadi miliuner atau sukses di karier tentu dibutuhkan ketekunan tinggi yang mahal harganya.

Tren saat ini menunjukkan banyak anak muda yang behasil meraup jutaan rupiah hanya dengan mendirikan bisnis sendiri atau startup hasil kerjasama dengan rekan-rekan mereka.

Kemudahan teknologi serta revolusi industri 4.0 telah mengizinkan banyak anak muda untuk bisa menciptakan peluang apapun secara jeli.

Namun ada beberapa sifat dibutuhkan untuk meraih kekayaan. Ini sifat sifat yang dibutuhkan untuk menjadi orang kaya,

1. Berpikiran terbuka

REKANBOLA.COM – Miliuner Ray Dalio menuturkan bahwa karakter yang paling menonjol untuk seseorang menjadi miliuner ialah dengan menjadi pribadi yang berpikiran terbuka.

“Sukses apapun yang telah aku raih disebabkan ialah sikapku dalam menghadapi ketidaktahuan, bukan apa yang aku ketahui. Jika Anda mengerti maksud dari berpikiran terbuka dan belajar ilmu tersebut dari orang lain dan mempraktikannya maka tentu hal tersebut akan luar biasa bermanfaat (powerful),” tuturnya.

Dalio juga memaparkan bahwa hal terbaik untuk bisa belajar menjadi pribadi yang terbuka ialah berbincang dengan orang yang memiliki pendapat berbeda dengan Anda. Dengan ini Anda akan mendapatkan inspirasi serta sisi lain yang mungkin belum Anda temui selama ini.

“Carilah orang terpintar yang tidak akan setuju dengan pola pikir Anda, ini untuk menguji cara Anda beropini. Jika mereka tidak setuju, maka perbicangan akan semakin menarik dan tentunya akan mencerahkan. Inilah cara tercepat Anda untuk mendapatkan edukasi,” ujar Dalio.

2. Bersahabat dengan teknologi

REKANBOLA.COM – Sifat kedua ialah bersahabat dengan teknologi. Tentu bukan rahasia lagi jika saat ini kita hidup dalam era yang terkoneksi serta terintegrasi dengan teknologi. Oleh karena itu, Dalio menyatakan pentingnya untuk update dengan perkembangan teknologi terbaru saat ini.

Baca Juga:   Konsumsi Premium Hingga Agustus Belum Separuh dari Kuota

“Kekuatan serta kemampuan untuk mengambil keputusan serta menggunakan komputer untuk melakukan kerjasama merupakan hal yang sangat fantastis. Algoritme telah memudahkan proses penyerapan informasi daripada saya melihatnya dengan proses yang masih individual,” ujarnya.

3. Berpikir global

REKANBOLA.COM – Terakhir ialah berpikir secara global. Dalio mengungkapkan untuk berpikir global merupakan suatu keharusan di era sekarang mengingat pentingnya untuk seseorang mengetahui apa yang tengah terjadi di negara lain pula.

“Berusalah semaksimal mungkin untuk menjadi orang yang berpikir global. Apapun yang menghambat Anda, tetap berusahalah untuk berpikir global karena banyak hal luar biasa yang terjadi di negara-negara lain. Dan untuk mengetahui itu, sifat ini jelas sangat penting sekali jika kalian ingin jadi miliarder atau sukses,” tandas Dalio.