Ini 4 kuliner Thailand yang hits di Indonesia, kamu suka yang mana

Rekanbola.com – Selain terkenal karena wisata pantai serta bangunan-bangunan bersejarahnya, Thailand juga terkenal karena wisata kulinernya. Selain murah, cita rasa makanan Thailand juga tak jauh berbeda dengan makanan Indonesia. Karena alasan itu, banyak kuliner hits Thailand yang jadi digemari oleh masyarakat Indonesia. Akibatnya, banyak tempat makan yang menjual kuliner hits tersebut dan membuatnya semakin populer.

Nah, ini keempat kuliner hits Thailand yang layak kamu coba.

1. Thai Tea.

Minuman khas Thailand ini terbuat dari teh, susu kental manis, dan gula. Di Thailand sana, teh yang digunakan biasanya adalah teh Sri Lanka yang beraroma kuat atau teh lokal yang disebut Bai Miang. Di Indonesia sendiri, teh yang digunakan biasanya adalah teh dari daerah-daerah di Indonesia. Namun ada juga beberapa tempat makan khas Thailand yang secara khusus mengimpor daun teh Sri Lanka atau teh Thailand demi menjaga keaslian cita rasanya.

2. Mango Sticky Rice.

Hidangan penutup tradisional dari Thailand ini terbuat dari ketan, buah mangga, serta santan. Meskipun berasal dari Thailand, tetapi hidangan ini dapat dengan mudah ditemukan di negara Indochina lainnya seperti Kamboja, Laos, dan Vietnam. Karena tampilannya yang unik serta rasanya yang enak, mango sticky rice ini juga digemari oleh masyarakat Indonesia. Kamu dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat makan kekinian yang menyajikan menu ini.

3. Thai Mango Drink.

Dessert yang mulai populer di pertengahan tahun 2017 ini terbuat dari jus mangga yang ditambah dengan es krim, potongan buah mangga, serta topping lain yang merupakan modifikasi dari menu aslinya. Hampir sama seperti mango sticky rice, kamu dapat dengan mudah menemukan tempat makan yang menyajikan minuman yang satu ini.

Baca Juga:   10 Chat bukti 'positive thinking' itu ternyata penting, bikin ngakak

4. Thai Bread.

Thai Bread adalah kuliner hits terbaru Thailand yang tengah populer di kalangan pencinta kuliner Tanah Air. Roti Thailand ini terbuat dari roti kasur dengan isian aneka macam selai, seperti cokelat, susu, nanas, green tea, choco-nut, pisang, stroberi serta srikaya. Hal yang membuatnya istimewa adalah isian selai roti ini sangat melimpah. Selain selainya yang banyak, teksturnya yang empuk serta aromanya yang wangi juga membuat kuliner ini semakin digemari.

Itulah empat kuliner hits Thailand yang populer di Indonesia. Kamu sudah mencoba yang mana saja?