Ini 4 Rekomendasi Smartphone Terbaik di 2018

Rekanbola – Manusia sekarang ini tak dapat dipisahkan dengan teknologi khususnya smartphone. Selain, sebagai perangkat komunikasi, ponsel kerap kali digunakan untuk membantu pekerjaan sehari-hari bahkan hiburan. Banyak vendor pun kini menciptakan ponsel dengan teknologi tercanggih.

Ketika membeli ponsel ada beberapa fitur pembeli yang biasanya diperhatikan diantaranta kualitas layar, kualitas kamera dan teknologi yang canggih. Tahun ini beberapa nama terbesar produsen ponsel merilis ponsel terbaik mereka. Berikut Rekanbola.com rangkum ponsel terbaik 2018, yang dilansir dari laman Forbes, Minggu (21/10/2018).

 

1. Google Pixel 3

Munculnya Pixel 3 dan 3 XL tahun ini, perusahaan tampaknya telah mengambil keputusan dengan membuat layar dengan 5,5 inci dan OLED. Bagian visual yang ditingkatkan adalah warna barunya yang disebut “adaptif” yang meningkatkan getaran sebagian besar gambar tanpa mendistorsi.

Ponsel ini juga membatasi baterai untuk aplikasi yang jarang digunakan dan kemampuan pengisian daya nirkabel. Manfaat ketika Anda membeli ponsel ini adalah terintegrasinya layanan dengan layanan perusahaan lainnya, misal dengan Google Lens. Dengan fitur ini Anda dapat mengarahkan ponsel ke objek untuk menemukan secara online, mengidentifikasi sesuatu yang ingin Anda ketahui.

Anda juga mendapatkan penyimpanan online gratis tanpa batas dengan Google Foto atah cukup dengan mengatakan “Hai Google”.  Ponsel ini dibanderol USD 799 sekira Rp12 jutaan.

 

2. Razer Phone 2

Razer Phone 2 ini merupakan ponsel gaming, dibuat untuk para gamer. Smartphone ini menawarkan tampilan 120Hz yang lebih terang, RAM 8GB dan layar 5,7 inci. Perangkat ini juga dilengkapi dengan beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Beberapa penyegaran diantaranya, prosesor Snapdragon 845, pengaturan kamera baru, peningkatan pendinginan dan tahan air. Selain kemampuannya untuk mengatur dan mengoptimalkan game, fitur Razer Phone 2 yang paling penting adalah system Chroma yang menampilkan cahaya dalam jutaan warna yang berbeda.

Lebih penting lagi, ini memungkinkan pengisian nirkabel yang cepat. Ponsel game ini dibanderol dengan harga USD799 sekira Rp12 jutaan.

Baca Juga:   Vivo V15 Jadi Ponsel Pertama Vivo dengan AI Triple Camera di RI

 

3. iPhone XS

iPhone XS ini lebih kecil daripada saudaranya iPhone XS Max dan XR, yakni sekira 5,8 inci. Seperti Razer Phone 2, iPhone XS memiliki kamera 12MP ganda. Walaupun ini dilengkapi dengan Smart HDR untuk detail dan warna lebih besar difoto Anda. Ia juga dilengkapi mode portrait tanda tangan Apple, kamera TrueDepth dan lensa wide.

Prosesor A12 Bionic membuat ponsel berjalan dengan kecepatan tinggi, secara signifikan mengungguli smartphone lain dalam kategori. Bagi penggemar Apple, XS tidak akan mengecewakan meskipun tidak mengharapkannya murah. Model 64 GB dari iPhone XS dihargai lebih tinggi daripada smartphone lainnya. Dibanderol dengan harga USD 999 sekira Rp15 jutaan.

 

4. Samsung Galaxy S9

Ponsel ini unggul dalam hal desain dan tampilan, dibuat dengan kaca melengkung dibagian sisi kanan kirinya, perangkat ini nyaman untuk dipegang dan kurang tahan lama daripada ponsel yang didukung oleh logam. Panel OLED menyediakan gambar yang mengakjubkan dan layar yang terang dan mudah dibaca.

Galaxy S9 juga merupakan piliha yang sangat baik untuk gamer, karena menampilkan prosesor Snapdragon 845 dan 4 GB ram sama dengan Razer. Mengusung layar 5,8 inci, Galaxy S9 menjadi salah satu pilihan ponsel layar terbesar pada 2018.

Kameranya juga sebanding dengan iPhone dengan kekuatan 12MP. Ponsel ini dibanderol dengan harga USD 720 sekira Rp10 jutaan.