Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Temanmu Menjadi Menjauh

 

Rekanbola.com – Mempunyai seorang teman merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Tetapi mempertahankan agar dia bisa selalu bersama-sama dengan kita disaat duka ataupun duka ternyata susah-susah gampang. Apalagi di saat teman dekat kita pergi menjauh dari kita, pasti beribu pertanyaan di benak silih berganti berdatangan.

Sebelum kita berpikir yang macam-macam, alangkah baiknya kita introspeksi diri terlebih dahulu. Apakah selama ini kamu sudah benar menjadi temannya atau mungkin ada hal dan kebiasaan kamu yang membuat dia menjadi menjauh dari kamu?

Karena ternyata ada beberapa kebiasaan yang berakibat teman menjadi pergi menjauh. Apa saja kebiasaan itu? Yuk kita simak bersama-sama.

1. Selalu ingkar janji

Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Temanmu Menjadi Menjauh

Kamu kesel gak sih kalau kamu sudah membuat janji dengan teman, lalu tiba-tiba dia membatalkan janji itu dengan alasan yang tidak masuk diakal? Jika kamu kesal, maka teman kamu juga pasti merasakna hal yang sama disaat kamu membatalkan janji-janji yang sudah dibaut bersama.

Ingat, janji itu hutang. jadi mulai dari sekarang lebih baik menepati janji daripada harus kehilangan teman sejati.

2. Sering membicarakan kejelekannya di belakang

Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Temanmu Menjadi Menjauh

Kebiasaan selanjutnya adalah selalu membicarakn kejelekan dari sahabat kamu sendiri. Hal ini jangan dibiasakan guys, karena hal ini juga bisa menjadi pemicu mengapa sahabat kamu pergi menjauh.

Daripada kamu membicarakan kejelekan sahabat kamu dibelakang, lebih baik kamu katakan saja langsung kepada orangnya. Apa yang salah dalam sikapnya selama ini, yang pasti kamu mengataknanya harus dengan cara yang baik guys. Dijamin dia gak bakal marah, justru dia akan berterima kasih karena mempunyai teman yang mau mengingatkan satu sama lain.

Baca Juga:   Hubunganmu Gak Awet Kalau Kamu Gak Pernah Melakukan "Kebohongan" Ini

3. Kita sendiri yang berubah

Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Temanmu Menjadi Menjauh

Sebelum mencap sahabat kita telah berubah karena dia pergi menjauh, alangkah baiknya kamu melihat diri kamu sendiri terlebih dahulu. Jangan-jangan kamu sendiri yang terlebih dahulu berubah yang mengakibatkan teman kamu menjadi pergi menjauh. Mungkin saja dia tidak bisa menerima dengan perubahan yang terjadi dalam diri kamu guys, sehingga dia pergi menjauh dari kamu.

4. Terlalu sibuk dengan dunia kamu sendiri

Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Temanmu Menjadi Menjauh

Teman itu ada karena dia juga ingin dianggap kehadirannya guys. Maka dari itu disaat sedang bersama teman jangan sekali-kali kamu sibuk dengan dunia kamu sendiri dan membiarkan teman kamu kesepian.

Cobalah ajak dia untuk melakukan hal bersama-sama karena itu akan lebih membuat dia nyaman saat menjadi teman kamu. Meskipun kamu mempunyai kesibukan tersendiri, alangkah baiknya kamu meluangkan waktu untuk sahabat kamu.

5. Ada teman baru, teman lama menjadi terlupakan

Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Temanmu Menjadi Menjauh

Kebiasaan ini sering banget terjadi nih, disaat ada teman atau orang yang baru teman lama akan menjadi seseorang yang asing bagi kamu. Kebiasaan ini bisa bikin dia bete dan bosen guys, akibatnya dia akan mencari teman baru yang bisa diajak main-main bareng.

Itu dia 5 kebiasaan yang bisa membuat sahabat kamu menjadi pergi menjauh. Sebelum semuanya terlambat, lebih baik kamu buang jauh-jauh kebiasaan jelek tersebut.

(Sumber :life.idntimes.com)

Baca Juga :