Ini 5 Misteri Dunia yang Tak Bisa Dipecahkan Ilmu Pengetahuan

Rekanbola.com-Meski sains dan teknologi berkembang pesat sejak Abad ke-20, tak dapat dipungkiri bahwa kita masih menghadapi segudang fenomena misterius yang tak masuk akal, lebih tepatnya tidak bisa dijelaskan secara ilmiah.

Seperti misal jalan raya maut di Idaho, Amerika Serikat. Jalan yang terletak sekitar 14,5 kilometer dari Lyme McMurray ini dikenal horor oleh banyak pengendara.

BACA JUGA :

Oleh sebab itu, zona tersebut dinamai Idaho Devil Triangle karena bentuknya yang mirip roller coasterdan sering mendatangkan kecelakaan tunggal.

Saat berkendara dengan kecepatan normal, tiba-tiba mobil terlempar ke udara oleh kekuatan misterius. Lalu jatuh terjerembab ke tanah dan mengakibatkan korban jiwa lantaran kecelakaan.

Contoh lainnya yaitu misteri Stonehenge, situs yang berada di Dataran Salisbury atau 100 kilometer barat daya London, Inggris.

Stonehenge menjadi situs prasejarah terkenal dan termisterius di Eropa. Dibangun 4.300 tahun yang lalu, tubuh situs tersusun atas batu-batu besar yang membentuk lingkaran konsentris yang lengkap.

Lingkaran luar dari susunan batu itu berdiameter sekitar 90 meter. Sedangkan batu-batu kecil di sekitarnya berbobot 5 ton. Terbentuknya situs Stonehenge, menurut ahli sains, tak ada campur tangan manusia.

Selain itu, ada juga bola batu raksasa Costa Rica. Kisahnya, pada tahun 1930-an, ketika para pekerja konstruksi membuka jalan untuk penanaman pohon pisang di tengah hutan lebat di Costa Rica, selusin bebatuan misterius tiba-tiba muncul dan bentuknya sangat mirip dengan bola, bulat penuh.

Rentang ukurannya, dari yang terkecil, yaitu sebesar bola tenis dengan diameter maksimal 8 kaki dan berat hingga 16 ton. Hampir semua batu bulat terbuat dari granodiorit, batuan keras yang tidak pernah terbaca keberadaannya di negara itu.

Baca Juga:   Cerita Pilu Yudis, Bocah Kurus dan Lumpuh Karena Kelainan asal Magetan

Mungkin proses pembuatan batu dilakukan dengan tangan, tapi jika begitu, jauh di dalam hutan terpencil, bagaimana manusia purba menggunakan alat sederhana untuk menciptakan bentuk bulat sempurna?

Berikut 5 misteri dunia yang belum bisa dipecahkan oleh para ilmuwan berdasarkan ilmu sains, dilansir Wonderlist, Selasa (9/1/2018).

1. Pulau ‘Tak Bisa Kembali’

BERITA MENARIK LAINNYA :