Ini 6 Alasan Mengapa Jangan Mengunggah Foto Saat Sedang Traveling

 

Rekanbola.com – Traveling dan update ke media sosial memanglah paket kegiatan yang sulit untuk dipisahkan. Keinginan untuk berbagi foto keren dengan momen yang bagus tentunya menjadi favorit semua orang. Namun, ternyata selalu mengunggah dan update ke media sosial saattraveling memiliki dampak negatif loh, salah satunya seperti berikut ini,

1. Membuat Keluarga atau Teman jadi ‘Terasing’

Jika kamu selalu mengupdate foto pada setiap kesempatan, bukan tidak mungkin jika quality time kamu dengan keluarga ataupun teman traveling menjadi terganggu. Saat kamu menyibukkan diri untuk membuat caption, mengedit dan mengungahnya ke media sosial, di saat itulah kamu mulai menarik diri dari quality time dengan orang lain. Tanpa kamu sadari, hal ini akan membuat orang lain yang bersama kamu menjadi merasa awkward.

2. Kehilangan Momen

Perkembangan zaman membuat kamu  tentunya tak sulit lagi untuk mengabadikan momen-momen tertentu, baik dengan foto ataupun video. Kualitas yang dihasilkan pun tak kalah baik, terutaman jika diambil dengan timing yang tepat. Namun, jika kamu justru asik mengunggah foto atau video yang baru kamu dapatkan ke media sosial, bukan tidak mungkin jia kamu akan kehilangantiming lainnya kan?

3. Daya Baterai yang Cepat Habis

Daya baterai akan cepat terkuras jika digunakan terus-menerus, terutama akibat dari mencari sinyal yang kamu gunakan untuk meng-update ke media sosial.

4. Mencegah Adanya Reaksi yang Mungkin Menganggu Liburan

Tidak jarang respon seperti “jangan lupa ya oleh-olehnya” atau “ini dimana? Bagus nggak?” dan lain sebagainya yang akan hadir di kolom komentar kamu. Hal ini tentunya akan membuat kamu jadi semakin pecah fokus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di media sosial kamu.

Baca Juga:   Berbagai Industri yang Bakal Terhambat Tanpa Pasokan Garam

5. Gaya Hidup Konsumtif

Semakin kamu aktif mengupdate, semakin kamu menjadi peduli denganlike dan komentar yang akan kamu dapatkan. Hal itu akan membuat diri kamu ter-impulsive untuk terus mengupdatetravelling ke berbagai tempat yang kamu singgahi. Tanpa disadari juga, hal ini akan berpengaruh kepada readers lainnya untuk melakukan gaya hidup konsumtif yang mungkin tak terlalu dibutuhkan.

6. Kewaspadaan Berkurang

Mata dan pikiran kamu yang tertuju pada media sosial membuat kamu menjadi tak awaredengan lingkungan sekitar. Jalanan berlubang, spot menarik yang unik terjadi atau bahkan orang jahat yang sudah mengincar kamu.

Update ke media sosial sih boleh saja, tapi sebaiknya kamu fokuskan diri dulu terhadaptraveling yang sedang kamu jalani. Sayang kan kehilangan banyak hal hanya karena keasyikan update?

(Sumber : facetofeet.com)

Baca Juga :