Ini 6 Kelebihan yang Cuma Dimiliki Si Tangan Kidal

Rekanbola – Jika Anda adalah orang kidal, sudah pasti Anda dihadapi dengan sejumlah pertanyaan seperti, bisakah Anda menggunakan tangan kanan untuk mengerjakan sesuatu? Apakah Anda juga menggunakan tiri untuk menyeka? Bagaimana Anda menggunakan mouse komputer dan lainnya dengan tangan kiri? Pertanyaan-pertanyaan ini tentu tidak ada habisnya.

Faktanya bahwa hanya ada 10 persen dari populasi yang menjadikan pemilik tangan kidal menjadi unik. Yang menarik, studi telah membuktikan orang yang bertangan kidal mempunyai kelebihan khusus lho. Yuk, simak apa saja sih keunggulan yang dimiliki si tangan kidal, seperti dikutip dari Times of India.

Percaya pada mimpi

Ya, menurut sebuah penelitian, ternyata orang-orang bertangan kidal lebih kreatif dan imajinatif. Mereka percaya pada impian dan hebatnya lagi impian tersebut berhasil mereka penuhi. Selain impian, mereka juga berhasil memenuhi aspirasi mereka.

Lebih cepat pulih dari stroke

Bukan hanya itu, menurut penelitian, orang-orang bertangan kidal juga ditengarai bisa lebih cepat pulih dari penyakit stroke. Meskipun alasan sebenarnya masih belum diketahui, tetapi diyakini bahwa orang kidal dapat menggunakan tangan non-dominan mereka dengan cara yang lebih baik, yang membuat mereka pulih dari stroke.

Multitasking

Orang-orang kidal juga dikenal sebagai multi-tasker. Ini karena menggunakan tangan kiri memaksa otak untuk berpikir dan merespons dengan cepat. Para peneliti telah menemukan bahwa ketika ada diskusi antara orang kidal dan tangan kanan, orang kidal merespon lebih cepat.

Punya memori yang kuat

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang berasal dari keluarga orang kidal cenderung memiliki ingatan yang lebih baik. Yang aneh adalah bahwa individu itu sendiri tidak kidal, tetapi keluarga merekalah yang orang kidal.

Baca Juga:   15 Tato sebelum dan sesudah putus dari pacar ini bikin ngakak

Pembuat keputusan yang baik

Keuntungan lain dari menjadi orang kidal adalah bahwa mereka bisa membuat keputusan yang lebih baik. Menurut para ilmuwan, orang kidal meluangkan waktu untuk tugas-tugas yang tidak mereka kenal atau pahami dan mereka cenderung memikirkan konsekuensinya. Ini membuat mereka menjadi pengambil keputusan yang lebih baik.

Jago di bidang olahraga

Tahukah Anda bahwa 25 persen pemain bisbol Liga Utama adalah orang kidal? Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 menunjukkan bahwa orang kidal cenderung memiliki reaksi yang lebih cepat daripada orang yang kidal.

 

(Sumber : detik.com)