Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

 

Rekanbola.com – Kamu jatuh cinta sama cewek pendiam? Selamat! Karena kamu gak bakal rugi memilikinya. Kamu harus ubah persepsi tentang kata ‘pendiam’ yang mungkin selama ini kamu anggap itu sebagai kekurangan. Orang memang berbeda-beda menilai karakter pendiam. Ada yang menyebutnya kelebihan, ada juga yang menilainya kelemahan. Ternyata semua tergantung caramu memandangnya.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

Cewek pendiam itu manis, lho! Dia memang pasti memiliki kekurangan karena gak ada cewek yang sempurna. Tapi 9 kelebihannya ini semoga bisa bikin kamu tambah yakin untuk menjadikannya pasangan hidup.

1. Dia gak lebay dan gak suka mendramatisir masalah

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Karakternya yang satu ini bisa bikin kamu lebih tenang saat mencari jalan keluar. Masalah yang datang sudah cukup membuatmu panik, kamu tentu gak ingin kepanikan itu bertambah dengan sikap pasanganmu yang lebay dan khawatir berlebihan. Poin plusnya, kamu bisa lebih fokus cari solusi bahkan mengajaknya berdiskusi.

2. Berbeda dengan cewek yang tingkat sosialnya tinggi, kamu akan jadi dunianya yang spesial

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Cewek pendiam itu identik dengan menyendiri. Dia gak terlalu suka berbaur dengan dunia luar, meski kepeduliannya tinggi dan tangannya terbuka bagi siapa pun yang meminta bantuan. Saat kamu sudah berhasil menjadi pasangan hidupnya, gak perlu diragukan lagi, kamulah yang akan menjadi bagian hari-harinya yang spesial.

3. Karena gak banyak ngomong, dia jarang sekali menuntutmu atau mengeluhkan apapun

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Poin satu ini juga bakal bikin kamu lebih percaya diri. Saat kamu melakukan kesalahan, dia gak akan terang-terangan memarahi atau mengeluhkan hal itu. Dia gak terlatih untuk spontan mengeluarkan kata-kata tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Dia pasti akan mengoreksi, tapi dengan ungkapan singkat yang berarti saat kondisi mulai tenang.

Baca Juga:   12 Meme 'Jawaban Lucu di Soal Ujian' Ini Bakal Menggelitik Perutmu

4. Kamu bisa mengungkapkan kisahmu tanpa ragu, sebab dia sangat bisa dipercaya dalam menyimpan rahasia

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Coba saja kamu ngobrol dengannya! Dia gak bakal banyak bercerita tentang apa yang dia alami atau apa yang dia dengar. Kamulah yang akan lebih banyak mendominasi obrolan. Tanpa kamu minta agar dia menjaga rahasia pun, dia gak tertarik untuk menyebarluaskannya pada orang lain. Kamu bisa mengungkapnya dengan nyaman dan dengan perhatiannya yang penuh.

5. Dia yang tertutup dan misterius akan membuat cowok lain sulit menggoda

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Ingat bagaimana kamu menaklukkan hatinya pas PDKT? Diacuhin terus, kan? Kamu berkali-kali merasa gak pede karena sikap diamnya yang misterius. Tapi berkat kegigihan dan kesabaranmu, akhirnya dia mau menjalin hubungan dekat denganmu, bahkan telah menyayangimu. Karakternya yang satu ini bisa bikin kamu lebih tenang. Yup! Jangankan selingkuh, dideketin cowok aja susahnya minta ampun!

6. Meskipun jalan pikirannya susah ditebak dan bikin kamu bingung, ia akan tetap memilih keputusan yang tepat dan bikin kamu lega

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Kamu sering bingung dengan kemauannya? Tapi coba deh amati, pada akhirnya dia gak ngambil tindakan yang fatal, kan? Plin-plan, itulah karakter kedua dari cewek pendiam. Karena hatinya yang plinplan, dia gak akan mudah mengutarakan keinginannya. Dia akan benar-benar berpikir keras sebelum mengambil keputusan. Kalau kamu sudah terbiasa, kamu pasti bisa enjoy!

7. Dia akan selalu terlihat anggun dan kalem bahkan saat kesal sekalipun

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Kelebihan punya cewek pendiam lainnya adalah dia akan selalu terlihat manis dimatamu. Secantik apapun cewek, kalau mulutnya misuh-misuh terus pasti gak enak dipandang, kan? Nah, cewek pendiam itu kalem banget. Bahkan saat menyikapi situasi genting sekalipun. Melihat wajahnya yang tenang, kamu akan lebih bisa mengendalikan situasi. Bener, gak?

Baca Juga:   Tak Pedulikan Modric, Spalletti Puas dengan Skuat Inter Saat Ini

8. Kamu bisa menggombalinya tanpa takut diprotes, paling dia cuma senyum atau geleng kepala

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Pemalu, itulah karakter kuat yang melekat di cewek pendiam selain plinplan. Kamu mungkin akan sering melihat pipinya yang bersemu merah saat dirayu. Karena itu, segala ekspresi kegombalanmu bisa kamu berikan padanya tanpa takut kena protes. Kalau dia suka, pasti senyum. Kalau gak suka, paling cuma geleng kepala tapi sambil tetap tersenyum. Nyaman banget, kan?

9. Meski dia terlihat cuek dan gak banyak nanya, dia sebenarnya sangat perhatian dan bakal lebih menunjukkannya lewat tindakan

Ini 9 Alasan Kenapa Cewek Pendiam Itu Patut Dipertahankan!

Dia mungkin gak punya keahlian untuk menginterogasimu secara detail. Dia akan lebih banyak menyimak kalimatmu dan memberi perhatian penuh pada hal itu. Saat mencoba membuatmu tenang, dia mungkin gak akan mengeluarkan banyak kata penyemangat. Melainkan sebuah pelukan, secangkir  teh hangat atau usapan lembut dibahumu.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang dimiliki cewek pendiam, yang bisa kamu jadikan sebagai alasan untuk mempertahankannya.  Seperti apa pun karakter pasanganmu, dia memang gak akan sempurna sebab kamulah pelengkapnya. Setuju, gak?

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :