Ini Alasan Bhayangkara Lepas Hargianto ke Persija

Rekanbola.comIbnu Grahan membeber alasan di balik keputusan timnya melepas Hargianto ke Persija. Asisten Pelatih Bhayangkara FC ini menilai keputusan timnya tersebut diambil demi kebaikan Hargianto sendiri.

Ibnu menilai saat ini di Bhayangkara, stok pemain berposisi gelandang melimpah. Sementara, tim ini kerap bermain dengan formasi 4-4-2, yang hanya memasang dua gelandang saja. “Karena itu, akhirnya kita lepas dia ke tim lain,” ujar Ibnu, pada Rekanbola.com.

Menurut pelatih berusia 47 tahun ini, keputusan melepas Hargianto juga tak lepas dari statusnya sebagai pemain Timnas U-22. Akibat sering memperkuat Timnas, Hargi kurang banyak berlatih bersama dengan timnya.

“Akhirnya, kesempatan pemain lain untuk bermain jauh lebih besar ketimbang Hargi,” tuturnya.

Ibnu menyebut hanya menjadi alternatif keempat di skuat inti Bhayangkara FC bukan merupakan hal bagus bagi Hargianto. Terlebih lagi, eks gelandang Timnas U-19 ini kini berstatus pemain nasional.

“Karenanya, ia kami lepas ke tim lain,” Ibnu memaparkan.

Sebelumnya, Bhayangkara FC membuat sebuah keputusan mengejutkan jelang berlaga di Liga 1. Mereka memutuskan melepas salah satu gelandang andalan mereka selama ini ke Persija Jakarta.

Lebih lanjut, Ibnu mengaku Hargianto paham dengan alasan manajemen Bhayangkara. Hargi -sambung eks pelatih Persebaya ini- tak keberatan dilepas ke klub lain.

“Ia tak ada masalah ke klub lain, bukan hanya Persija saja,” tandasnya.

 

Baca Juga :

  1. Lingard Puji Pengaruh Mkhitaryan, Zlatan dan Pogba di MU
  2. Jatuh Cinta dengan Fans, Martial Ingin Bertahan di MU
  3. Giroud Jawab Kritik dengan Gol
Facebook Comments