Ini Alasan Nama Tol Bali Mandara Diubah Jadi Tol I Gusti Ngurah Rai

REKANBOLA – Direktur Utama Jasamarga Bali Tol, Engkky Sasono membenarkan adanya pergantian nama Jalan Tol Bali Mandara menjadi Tol I Gusti Ngurah Rai. Menurutnya, Tol Bali Mandara yang dibangun di era Gubernur Bali Mangku Pastika tersebut merupakan kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Jadi terkait pergantian nama, kewenangan itu ada Kementerian PUPR. Sehingga, dari Pemerintah Provinsi (Bali) sudah bersurat kepada Kementerian PUPR. Kami selaku pengelola menunggu keputusan dari Kementerian. Ketika, ada keputusan kami lakukan,” ucapnya saat ditemui di Denpasar, Jumat (23/11) sore.

Eko bahkan mengaku telah mendapatkan tembusan surat perubahan nama tol dari pemerintah pusat dan daerah.

“Kami mendapatkan tembusan surat dari Pemerintah Provinsi kepada Kementerian PUPR. (Alasannya), satu karena memberikan penghargaan kepada pahlawan kita I Gusti Ngurah Rai dan ini wilayahnya menjadi satu juga dari Bandara I Gusti Ngurah Rai,” imbuhnya.

Terkait pergantian nama, pihaknya tidak memiliki kewenangan. Namun jika diputuskan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, maka pihaknya akan mengikuti keputusan tersebut.

“Kami tidak pada posisi memberikan kewenangan. Tapi apapun yang diputuskan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat kami akan ikuti. Kami juga tidak bisa memperkirakan kapan, (Pergantian nama). Karena itu di wilayahnya Kementerian PUPR,” ujarnya

Baca Juga:   EKONOMI 2020: Pertumbuhan Ditarget 5,5 Persen