Ini Alasan Ridwan Kamil Buat Sayembara Pelukan Jokowi-Prabowo

Rekanbola – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sejak Kamis (30/8/2018) siang membuat sayembara foto berpelukan ala Joko Widodo-Prabowo Subianto di Instagram dengan hadiah jutaan rupiah. Apa alasan dia membuat sayemabra itu?

Ditemui di Pendopo Kota Bandung, Emil, sapaan karib Ridwan Kamil mengatakan sayembara tersebut sebagai bentuk ekspresi sekaligus merawat kerukunan dalam menghadapi serangkaian kampanye berbau negatif di media sosial.

“Poin nya supaya kerukunan ini dijaga konsisten melawan hastag-hastag kebencian yang selalu hadir dalam keriuhan di media sosial,” kata Emil kepada wartawan.

Terlebih, kata Emil, sayembara tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet pencak silat Hanifan Yudani yang merupakan warga Soreang, Kabupaten Bandung dan bersekolah di SMAN 20 Kota Bandung.

“Butuh seorang dari Jabar untuk mendamaikan pemimpin-pemimpin di Indonesia. Jadi saya terharu dan semua yang melihat juga terharu. Itu mah da udah skenario Allah. Makanya saya bikin lomba mirip (pelukan) begitu,” ungkap dia.

Dia menuturkan nanti nya juara pertama akan mendapat Rp 2 juta, juara kedua Rp 1 juta dan juara ketiga (empat orang) mendapat Rp 500 ribu. “Pemenangnya dapat duit dari saya sendiri,” kata dia.

Untuk mendapat hadiah tersebut siapa pun warga bisa turut berpartisipasi dengan cara membuat foto kreatif dengan tema berpelukan Jokowi-Prabowo yang ditag ke akun Instagram @ridwankamil.

“Nanti saya yang jadi juri nya. Temanya mah naon weh nu baheula (apa saja yang dulu) terkonsep berseteru, jadi damai oleh merah putih. Kan keren,” ujar pria berkacamata itu.

Baca Juga:   PKPI: Sandi dan Taufik Menampar Muka Sendiri