Ini Alasan Sergio Ramos Berikan Penalti ke Karim Benzema

Rekanbola – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos angkat suara mengenai keputusannya memberikan penalti kepada Karim Benzema.

Pada pertandingan di awal pekan kemarin, Real Madrid menyambangi markas Girona. Pada pertandingan itu El Real mampu menang dengan skor 4-1.

Pada pertandingan Jornada kedua itu, Madrid mendapatkan dua hadiah penalti. Penalti pertama dieksekusi oleh Sergio Ramos, sementara untuk penalti kedua, sang kapten mempercayakannya kepada Karim Benzema.

Ketika ditanyai awak media mengenai keputusannya memberikan penalti kepada Benzema, begini jawaban Ramos. “Saya adalah penendang pertama dan dia [Benzema] penendang kedua kami,” buka Ramos seperti yang dikutip Marca.

Baca komentar selengkapnya di bawah ini.

 

Tidak Egois

Karim Benzema ©

Ramos sendiri membeberkan alasan utama ia tidak mengambil penalti itu karena ia ingin memberikan kesempatan kepada Benzema. Pasalnya musim lalu Benzema tampil kurang menyakinkan di lini serang Madrid.

Dengan kepergian Ronaldo di musim panas ini, Ramos percaya cukup penting untuk mengembalikan kepercayaan diri Benzema agar ia kembali menjadi mesin gol Madrid.

“Dalam sepakbola anda tidak boleh egois. Anda harus ingat rekan setim anda dan itulah yang saya lakukan.”

 

Baca Juga : Pegang Jersey Barcelona, Pemain Muda Milan Ditampar Gattuso

 

Improvisasi Total

Sergio Ramos ©

Pada saat mengeksekusi penalti pertama, Ramos secara mengejutkan mengambil taktik Panenka untuk menjebol gawang Girona. Sang bek mengakui bahwa ia tidak merencanakan hal itu sebelumnya.

“Penalti itu benar-benar sebuah improvisasi dari saya.”

“Panenka adalah teknik yang terkadang saya gunakan dan biasanya para penjaga gawang bisa membaca hal itu. Beruntung saya bisa melakukan itu kemarin.” tandasnya.

 

Baca Juga : Real Madrid Resmi Pulangkan Mariano Diaz

 

Baca Juga:   Marco Silva Datang, Rooney Dipersilakan Pergi

Puncak Klasemen

Real Madrid ©

Dengan kemenangan atas Girona itu, Real Madrid mengukuhkan diri mereka di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 6 poin, unggul selisih gol dari rival mereka Barcelona.