Ini cara Menpora kembalikan senyum anak-anak di Lombok

Rekanbola – Dalam rangka untuk membangkitkan semangat dan mengembalikan senyum anak-anak, Menpora Imam Nahrawi mendatangi SDN Gunungsari Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/9). Saat tiba di lokasi, Imam dan rombongan pun disambut meriah dengan tabuhan qasidah yang dibawakan para siswa.

Di sana, Menpora langsung membaur bersama para siswa-siswi dengan memberikan kuis berhadiah sepeda seperti membacakan UUD 1945 dan surat Al-Mulk. Sejurus kemudian Imam pun memeluk dan mencium anak-anak yang berhasil menjawab.

Terima kasih pak menteri, hati-hati di jalan, kata Risma yang bercita-cita menjadi dokter.

Menteri yang hobi bermain bulutangkis ini juga berpesan kepada anak-anak untuk tetap tersenyum meskipun dalam kondisi yang kurang baik ini. Juga hormat dan taat kepada orangtuanya.

Mana senyumnya dong, ke depan anak-anak harus tetap belajar seperti biasa, karena bapak dan ibu guru pasti akan terus mendampingi, katanya.

Beberapa atlet juga turut menghibur dengan bernyanyi bersama para siswa, ada juga atlet pencak silat Yola Prima yang mengajak seluruh siswa untuk mempraktikan gerakan silat.

Kepala SDN Gunungsari, Erfan mengaku senang dengan kehadiran Menpora bersama rombongan yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak.

Ini suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami atas kehadiran bapak Menpora, tadi diberi bola dan seperangkat alat olahraga beserta uang, katanya.

Usai menyambangi SDN Gunugsari, Menpora melanjutkan perjalanannya ke
Pesantren Al-Ishlahuddiny Kediri-Lombok Barat untuk kembali memberikan semangat dan bantuan alat-alat olahraga.

Baca Juga:   Airfast: Landing di Pantai Batam Tak Darurat, Penumpang Selamat